Gabungan Ormas Pemuda Bersatu Kumpulkan Donasi Bagi Warga Terdampak Erupsi Gunung Sinabung

(dok. KM)
(dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Gerakan gabungan sosial “Tanjungbalai Peduli Sinabung” yang digagas oleh beberapa organisasi kepemudaan, di antaranya HIMPIPSOS, INPEPKES, Balai Aktor, GM PEKAT IB, KOPLING, dan Rumah Peduli Tanjungbalai berhasil mengumpulkan bantuan dari masyarakat untuk membantu warga yang terdampak erupsi Gunung Sinabung.

Kegiatan sosial ini berlangsung selama tujuh hari yang dimulai dari tanggal 16 Agustus sampai 22 Agustus 2020. Gerakan ini merupakan kepedulian dari para pemuda yang turut empati dengan musibah yang dihadapi warga atas kembalinya erupsi Gunung Sinabung.

Kegiatan pengumpulan bantuan dilakukan melalui posko bantuan yang dibuka di depan SMP Negeri 1 Kota Tanjungbalai. Dengan semangat yang tangguh dan tidak mengenal lelah, aksi kepedulian pemuda tersebut berhasil menghimpun uang recehan yang dikumpulkan selama 7 hari.

Advertisement

Selanjutnya, tim yang tergabung dari berbagai wadah organisasi kepemudaan itu bergerak memberikan bantuan secara langsung pada tanggal 23 Agustus 2020 ke Desa Gung Pinto, Kabupaten Karo, dan diterima langsung oleh perwakilan perangkat desa.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, masker, dan pakaian layak pakai sehingga dapat digunakan dan meringankan penderitaan warga yang terdampak letusan gunung berapi itu.

Saat dikonfirmasi KM, Sekjen HIMPIPSOS Nastain Sunix menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut serta berpartisipasi memberikan bantuan.

“Bantuan yang diberikan masyarakat Tanjungbalai merupakan bentuk kepedulian yang nyata agar dapat saling bahu membahu dalam meringankan beban saudara-saudara kita di Sinabung,” pungkasnya.

Reporter: Hens
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*