FORPEBATEN Gandeng Rumah Kita Peduli untuk Bagikan Bantuan Sembako kepada Dhuafa

TANJUNGBALAI (KM) – Ketua Rumah Kita Peduli (RKP) Hendra Syahputra menyerahkan amanah bantuan paket sembako dari Forum Pekerja di Bawah Tenda (FORPEBATEN) kepada sejumlah warga miskin yang memerlukan uluran tangan pada Sabtu 15/8/2020.

FORPEBATEN merupakan wadah yang meghimpun berbagai profesi seperti fotografer, videografer, make-up pengantin, dan penyanyi yang mengisi acara hajatan pesta pernikahan yang saat ini sudah berdiri 5 bulan dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Hendra menuturkan, saat ini FORPEBATEN kembali lagi menggalang dana untuk membantu kaum dhuafa yang benar-benar berada di bawah garis kemiskinan, yakni mereka yang sulit memenuhi kebutuhannya.

Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa bahan makanan untuk konsumsi. Setiap satu paket sembako berisi beras 5 kg, telur ayam, minyak goreng, gula, teh, susu kaleng, mie instan, dan biskuit. Bantuan diberikan kepada 5 orang fakir miskin di tempat berbeda.

Ketua FORPEBATEN Ucok menjelaskan kepada KM bahwa bantuan paket sembako FORPEBATEN tersebut merupakan “bentuk rasa syukur” atas bisa berjalannya kembali profesi pekerjaan di bawah tenda yang sudah hampir tidak bekerja selama 3 bulan penuh saat melandanya wabah covid-19.

Advertisement

“Dari seluruh rekan seperjuangan Forum Pekerja di Bawah Tenda sepakat untuk menggalang dana berbagi rezeki kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan. Maka kami dari FORPEBATEN akan berupaya semampu tenaga kami tetap menjalankan prinsip ini agar kita juga dapat menumbukan rasa empati. Meskipun sudah bisa melaksanakan pesta hajatan namun FORPEBATEN tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Ucok.

Sekteraris Rumah Kita peduli (RKP) Agus juga menuturkan, langkah aksi peduli sesama yang telah dilakukan FORPEBATEN adalah sikap sosial “yang patut kita teladani.”

“Karena terkadang kita lupa menyisihkan rezeki yang kita dapat untuk disedekahkan. Maka kami dari Rumah Kita Peduli akan menjadi wadah sosial bagi siapapun yang ingin menjadi donatur dalam memberikan bantuan kepada masyarakat miskin dan kami akan menyalurkan langsung kepada yang membutuhkan,” pungkasnya.

Reporter: HENS
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*