Diabaikan Pemerintah, Warga Tanjung Menang Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak Sendiri

Warga Desa Tanjung Menang bersama H.Rifa'i Tadjudin saat bergotong royong memperbaikai jembatan rusak,Senen (24/08)
Warga Desa Tanjung Menang bersama H.Rifa'i Tadjudin saat bergotong royong memperbaikai jembatan rusak,Senen (24/08)

BENGKULU (KM) – Sekitar 100 warga Desa Tanjung Menang, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, bergotong royong memperbaiki jembatan gantung penghubung Kecamatan Seginim dan Kecamatan Pino, Senin 24/8.

Kepala Desa Tanjung Menang ketika dikonfirmasi KM menjelaskan bahwa gotong royong warga tersebut merupakan inisiatif dari warga sendiri yang menggalang sumbangan dana sukarela dengan dibantu oleh Rifa’i Tajudin dan juga dari salah satu bakal calon kepala daerah peserta Pilkada di Bengkulu Selatan.

“Gotong royong ini merupakan inisiatif dari warga sendiri yang melakukan sumbangan dari dana sukarela dan juga di bantu dari beberapa donatur,” terang Kades kepada wartawan KM, Senin 24/8.

Warga pun juga berharap ke depan jembatan gantung tersebut benar-benar diganti dengan yang permanen agar akses jalan kedua desa antar kecamatan dan merupakan jalan sentra produksi pertanian tersebut layak untuk digunakan oleh masyarakat.

Advertisement

Terpisah, Rifa’i Tajudin membenarkan bahwa memang ada “sedikit bantuan” yang ia berikan kepada masyarakat untuk memperbaiki jembatan tersebut, namun dikatakannya semuanya itu bisa terlaksana berkat kekompakan dan kebersamaan gotong royong masyarakat.

“Benar, ada sedikit kami bantu namun berkat karena kekompakan dan kebersamaan gotong royong masyarakat semua bisa terlaksana, kita berharap kalau bisa kita laksanakan, jangan sampai ditunda, karena ini kebutuhan masyarakat sebagai akses penghubung jembatan antar kecamatan,” jelas Rifa’i.

Reporter: L. Harris

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*