Dampak ASN Pasutri Positif Covid-19, Semua Pegawai Bappeda dan Pemnag Pasaman Barat Bekerja dari Rumah

(dok. KM)
(dok. KM)

PASAMAN BARAT, SUMBAR (KM) – Sebagai antisipasi dari dampak pasangan suami istri yang merupakan staf dari dua kantor dinas di Pasaman Barat (Pasbar) yang telah dinyatakan positif covid-19, Pemkab Pasbar mengambil keputusan untuk mempekerjakan pegawai dua kantor dinas tersebut dari rumah atau work from home (WFH) mulai hari ini, Senin 10/8 hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Keputusan ini diambil sebagai antisipasi penyebaran dan memutus mata rantai covid-19, makanya bagi ASN di bagian Bappeda dan bagian Pemerintah Nagari [Pemnag] untuk sementara tidak masuk kantor, tetapi bekerja dari rumah,” terang Sekretaris Daerah Pasbar Yudesri Senin 10/8 pagi.

Meski demikian Yudesri berharap agar seluruh pegawai di Bappeda dan Pemnag tetap serius melaksanakan kerja dari rumah sampai batas
waktu yang akan ditentukan kemudian sesuai petunjuk pimpinan, walaupun hari ini kita tahu hasil tes swab sudah keluar dan semuanya dinyatakan negatif.

“Kita bersyukur semua yang tes swab hari Sabtu kemarin hasilnya negatif,” kata Sekda.

Terkait hal tersebut, Kepala Bappeda Pasbar Joni Hendri saat dihubungi membenarkan dan saat ini pihaknya sesuai petunjuk dari pimpinan tersebut sedang melakukan kegiatan bekerja dari rumah.

Advertisement

Work from home atau bekerja dari rumah ini sampai kapan, kita selanjutnya masih tetap menunggu perintah dan petunjuk dari pimpinan, harapan saya kepada seluruh pegawai agar tetap serius melakukan pekerjaannya, walaupun dari rumah,” harap Joni.

Menurut Joni, langkah tersebut diambil berdasarkan adanya dua pasutri ASN di Pemkab Pasbar yang dinyatakan positif, makanya berdasarkan hal tersebut dilakukan tracing dan juga sudah dilakukan tes swab terhadap ratusan pegawai yang dilaksanakan pada Sabtu 8/8.

“Tes swab terhadap ratusan orang pegawai dan honorer Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat tersebut meskipun hasilnya semua dinyatakan negatif covid-19, namun tindakan ini tetap kita lakukan demi memutus mata rantai,” ujarnya.

Sementara juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasbar, Gina Alecia, juga menyatakan bahwa hasil swab terhadap ratusan pegawai di lingkungan Pemkab tersebut hasilnya negatif semua.

“Sesuai dengan hasil pemeriksaan yang kita terima dari laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang, semua yang mengikuti tes swab Sabtu (8/8/2020) hasilnya negatif,” jelas Gina.

Reporter: Zoelnasti
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*