Camat Ingin Tata Alun-Alun Pagaden Agar Menjadi Tempat Wisata Keluarga

Alun-alun Pagaden, Subang (dok. KM)
Alun-alun Pagaden, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Camat Pagaden, Kabupaten Subang, Tri Utami, berencana menata Alun-alun Pagaden menjadi tempat yang indah dan asri serta bisa menjadi tempat bertemunya keluarga, sarana olah raga dan sekaligus tempat pariwisata.

“Betul kami pemerintahan Kecamatan Pagaden merencanakan penataan lingkungan Alun-alun Pagaden jadi tempat yang indah dan asri, sehingga tempat tersebut hanya diperuntukan sebagai tempat bertemunya keluarga, tempat berolahraga bersama sekaligus tempat wisata,” ungkap Tri saat ditemui kupasmerdeka.com Kamis 6/7.

“Saat ini sedang kami pikirkan bagaimana memindahkan para pedagang kaki lima, mengingat mereka berdagang di sana karena kebutuhan hidup, apalagi dengan kondisi covid-19 sekarang ini, sementara legalitasnya pihak pemerintah Kecamatan Pagaden tidak pernah mengeluarkan izin dalam bentuk apapun,” ujar Camat.

Advertisement

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Pagaden, Sahidin, mengungkapkan bahwa data pedagang yang berjualan di alun-alun Kecamatan Pagaden sebanyak 30 orang, terdiri dari pedagang nasi, es, buah-buahan dan lain-lain. Ketika disinggung mengenai keterlibatan pegawai Kantor Kecamatan Pagaden dalam pengelolaan pedagang tersebut, Sahidin menjamin bahwa tidak seorangpun yang dilibatkan. “Mereka (para pedagang) menunjuk langsung koordinator pedagang dan petugas kebersihan yang bekerja setiap hari, serta untuk keperluan kelompok pedagang tersebut, mereka kelola sendiri,” paparnya.

Reporter: Usep w, koswara
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*