Beredar Tangkapan Layar Chat Oknum Camat di Kota Bekasi Janjikan Jabatan kepada ASN, Camat Bantah Keasliannya

Tangkapan layar yang diduga percakapan WhatsApp seorang camat dengan pegawai ASN Kota Bekasi.
Tangkapan layar yang diduga percakapan WhatsApp seorang camat dengan pegawai ASN Kota Bekasi.

BEKASI (KM) – Beredarnya tangkapan layar chat seorang oknum camat melalui pesan WhatsApp dengan pegawai ASN Kota Bekasi memancing perhatian. Dalam percakapan itu, sang camat menjanjikan kepada ASn tersebut ketika adanya mutasi, pegawai tersebut bisa naik jabatan menjadi seorang pejabat di Pemkot Bekasi.

Saat dikonfirmasi kupasmerdeka.com Kamis 6/8 kemarin, camat inisial DH itu membantah kalau chatting dengan pegawai ASN itu bersama dirinya.

“Kalau saya sebagai camat, batasannya cuma mengusulkan. Kalau toh memang ada istilah segelinciran itu kan kewenangan BKPPD, saya tidak punya kewenangan apa-apa, sekarang ini kan secara aturan dan prosedural. Misalnya ada staf saya yang kinerjanya baik kita akan usulkan, itu pun sebatas pengusulan,” terang DH kepada KM di ruang kerjanya.

“Untuk itu, nanti kan ada di BKD yang menyampaikan ke pak Wali Kota sebagai PPK, Pejabat Pembina Kepegawaian, ya setelah itu kalau istilah dia memenuhi persyaratan bisa jadi naik eselon,” kelitnya.

Advertisement

DH juga mengklaim bahwa nomor HP nya sempat dikloning.

“Waktu itu juga pas lagi adanya covid saya kena musibah, nomor saya sempat dikloning, dan ada saksinya waktu itu ibu Dewi kasi kesos, jadi katanya saya meminta uang ke sebuah yayasan. Semacam pemberian donasi mengatasnamakan nama yang pengirimkan ke nomor rekening saya,” katanya.

“Intinya, ada permasalahan ini sudah beberapa kali nama saya sering dicatut, kadang waktu itu juga saat saya di BKD pernah ada musibah seperti ini. Ya banyak lah suka dukanya,” pungkasnya.

Reporter: Den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*