Wartawan Metro TV Ditemukan Tewas di Pinggir Tol JORR

Mayat yang ditemukan warga di Ulujami, Jakarta Selatan, 10/7/2020 (dok. KM)
Mayat yang ditemukan warga di Ulujami, Jakarta Selatan, 10/7/2020 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Seorang laki-laki bernama Yodi Prabowo (26) ditemukan tewas di sisi pinggir Tol JORR, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Mayat itu ditemukan anak-anak setempat yang tengah bermain layangan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono mengatakan, mayat tersebut ditemukan pada hari Jumat 10/7 pukul 11.45 WIB. Dari keterangan sejumlah saksi, mayat ditemukan oleh sejumlah anak-anak yang tengah bermain layangan.

Menurut laporan kepolisian, peristiwa penemuan mayat tersebut ketika sejumlah saksi pada hari Rabu 8/7 pukul 02.00 WIB dinihari melihat sebuah motor matic berwarna putih dengan nomor polisi B 6750 WHC terparkir di warung bensin dengan keadaan mesin sudah dingin dan tidak melihat korban.

Kemudian, motor itu oleh sejumlah saksi dibawa ke Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kemudian pada hari Jumat pukul 11.00 WIB, sebanyak tiga orang anak yang tengah bermain layangan di sekitar lokasi menemukan mayat.

“Diberitahu 3 anak kecil yang bermain layangan di pinggir Tol JORR bahwa ada sesosok mayat laki-laki yang tergeletak,” kata Budi kepada wartawan kupasmerdeka.com

Advertisement
melalui pesan singkat, Jumat 10/7.

Atas informasi dari ketiga anak kecil tersebut, masyarakat langsung memastikan kebenaran informasi tersebut, lal menghubungi Polsek Pesanggrahan untuk ditindaklanjuti.

“Saat ini Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) masih olah TKP di samping tembok tol,” jelasnya.

Polisi menemukan sejumlah barang bukti dari jenazah tersebut diantaranya dompet berisi KTP, NPWP dan sejumlah dokumen. Budi mengatakan, akan menjelaskan informasi lengkap setelah selesai dilakukan olah TKP.

“Nanti laporan lengkap setelah kembali,” tutupnya.

Sementara itu, menurut kabar yang beredar, mendiang Yodi Prabowo merupakan seorang wartawan media Metro TV yang hilang kontak sejak Selasa 7/7 lalu.

Kabar tersebut terkonfirmasi dalam pernyataan tertulis yang diterima KM dari News Director Metro TV Arief Suditomo, yang meminta polisi mengungkap kematian video editor itu.

“Kami memohon kepada pihak kepolisian untuk segera menuntaskan penyidikan. Sehingga, kami dapat menemukan titik terang atas kejadian ini,” ujar Arief.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*