Wabup Bengkulu Selatan Lantik 20 Anggota BPD se-Kecamatan Seginim

Wabup Bengkulu Selatan saat melantik 20 Anggota BPD Kec.Seginim senen (27/07/2020)
Wabup Bengkulu Selatan saat melantik 20 anggota BPD Kec. Seginim, Senin 27/7/2020 (dok. KM)

BENGKULU SELATAN (KM) – Sebanyak 20 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Seginim dilantik oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin, Senin 27/7 di Kantor Camat Seginim.

20 orang anggota BPD tersebut berasal dari 4 desa yaitu Desa Dusun Tengah, Suka Raja, Kota Bumi Baru dan Desa Durian Seginim. Dalam kata sambutannya, Rifa’i Tajuddin mewakili Bupati Bengkulu Selatan mengatakan kepada BPD yang terpilih dan usai dilantik agar mengawasi kinerja pemerintahan desa, menggali potensi di desa, serta menyampaikan ke pemdes kalau ada yang melenceng dari peraturan. “BPD sebagai perwujudan perwakilan masyarakat dan selayaknya di samping melakukan pengawasan akan tetapi diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di pedesaan,” kata Wabup.

Advertisement

Ditambahkan oleh Wabup bahwa BPD pun jangan ragu dan sungkan untuk selalu berkoordinasi kepada pihak Kabupaten jika ada permasalahan yang terkait dengan desa. “Kabupaten akan selalu siap menjembatani kalau ada permasalahan terkait desa,” ujarnya.

Acara pelantikan turut dihadiri oleh Sekab Yudi Satria, Kadis PMD, Kapolsek Seginim, Babinsa, serta Camat Seginim, Mardalena.

Reporter: L. Harris
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*