Sidak Legislator ke Proyek Pembangunan Ruang Serbaguna dan Drainase di Pasirmulya Temukan Kejanggalan

Sidak Anggota DPRD Kota Bogor Dodi Hikmawan terhadap pembangunan ruang serbaguna warga di Kelurahan Pasirmulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa 14/7/2020 (dok. KM)
Sidak Anggota DPRD Kota Bogor Dodi Hikmawan terhadap pembangunan ruang serbaguna warga di Kelurahan Pasirmulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa 14/7/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menindaklanjuti aduan warga Kelurahan Pasirmulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terkait adanya kejanggalan dan ketidaksesuaian dalam pekerjaan pembangunan ruang serbaguna dan saluran drainase yang menggunakan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor dari fraksi PKS Dodi Hikmawan melakukan inspeksi mendadak (sidak), Selasa 14/7.

“Dari aduan warga adanya ketidaksesuaian dari pembangunan ruang serbaguna dan saluran drainase, yang menggunakan anggaran negara di Kelurahan Pasirmulya, ini menjadi tugas saya, sebagai fungsi DPRD untuk pengawasan, agar dari proyek pekerjaan ini tidak terjadi potensi kerugian negara dan kerugian masyarakat,” ungkap Dodi kepada awak media.

“Sidak pada pekerjaan ini [menemukan] beberapa ketidaksesuaian. Dan meminta segera pihak ketiga untuk segera memperbaiki sesuai dengan rancangan atau plan yang sudah ditetapkan,” tambah Dodi yang juga anggota komisi 4 DPRD Kota Bogor.

Advertisement

Dodi juga mengatakan, pihak ketiga, harus memenuhi asas profesionalitas, dari mulai penunjukan hingga pelaksanaan kegiatan harus sesuai anggaran, gambar dan ketentuan-ketentuan yang ada.

“Ya jangan sampai ada temuan-temuan yang berpotensi pada penyimpangan ataupun merugikan,” ujar Dodi.

Lebih lanjut Dodi mengatakan, sesuai dengan keluhan warga, dari beberapa spek dan rancangan yang kurang sesuai, pihak ketiga siap memperbaikinya.

“Ya tadi sudah disepakati dari warga dan pengembang, juga disaksikan pihak Kelurahan dan Kecamatan untuk segera memperbaiki sesuai ketentuan,” tegas Dodi.

Sementara itu, perwakilan dari pihak pengembang CV. Global Indonesia, Ivan, mengatakan bahwa pihaknya “menerima segala masukan atau keluhan warga.”

“Ya sesuai dengan hasil komunikasi dan musyawarah tadi, kami menerima apapun yang menjadi keluhan warga, dan juga akan langsung eksekusi untuk memperbaikinya,” jelas Ivan.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*