Mulai Realisasikan Program Cerdas Pangan, PPJI Kota Depok Tunggu Dukungan Disdagin dan Pengelola Pasar

Siti Khadijah saat menunjukkan sayuran yang diterima dari pedagang Pasar Cisalak (dok. KM)
Siti Khadijah saat menunjukkan sayuran yang diterima dari pedagang Pasar Cisalak (dok. KM)

DEPOK (KM) – Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kota Depok mulai merealisasikan program “Cerdas Pangan” yang telah lama dicanangkan bersama dengan Komunitas Indonesia Berseru.

Ketua PPJI Kota Depok, Siti Khadijah, mengatakan bahwa program Cerdas Pangan adalah program yang dikemas sedemikian rupa dalam memanfaatkan kelebihan bahan pokok makanan yang masih layak dikonsumsi untuk kemudian diolah agar bisa dirasakan manfaatnya bagi pihak lain yang membutuhkannya.

“Jadi ini lebih pada konsep berbagi melalui pengolahan dari berlimpahnya kelebihan bahan makanan dari para pedagang di pasar agar lebih bermanfaat bagi mereka yang perlu dibantu ketersediaan pangannya,” ujar Siti Khadijah kepada KM di kediamannya, Minggu 19/7.

Pemilik usaha Lestari Catering ini lebih lanjut berharap agar program berbagi yang dilakukannya bersama Komunitas Indonesia Berseru mendapat dukungan dari berbagai pihak, khususnya dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok dan para pengelola pasar yang ada di Depok.

Advertisement

“Baru 1 bulan ini program Cerdas Pangan berjalan dan baru dari pedagang Pasar Cisalak yang support kegiatan ini, harapannya ke depan bisa mendapat support lebih besar lagi sehingga kami bisa buka beberapa dapur induk untuk menyalurkan bantuan pangan ke berbagai yayasan yatim piatu, pondok pesantren dan kaum dhuafa yang ada di 11 Kecamatan Kota Depok,” ungkap Siti Khadijah.

“Insya Allah kami siap bermitra dengan berbagai pihak yang memiliki kepedulian yang sama sehingga program ini bisa semakin berkembang dan memberikan dampak nyata bagi kemanusiaan,” pungkas Siti.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*