Maksimalkan Sosialisasi Pemilihan di Tengah Pandemi Covid-19, KPU Jambi Adakan Bimtek Kehumasan

Komisioner dan sekretaris KPU Provinsi Jambi membuka pelatihan kehumasan bagi staf KPU, Selasa 7/7/2020 (dok. KM)
Komisioner dan sekretaris KPU Provinsi Jambi membuka pelatihan kehumasan bagi staf KPU, Selasa 7/7/2020 (dok. KM)

JAMBI (KM) – Untuk meningkatkan kompetensi kehumasan dalam rangka sosialisasi pemilihan di tengah pandemi covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi melaksanakan Bimbingan Teknis Kehumasan di Aula Kantor KPU Provinsi Jambi, Selasa 7/7.

Kegiatan Bimtek dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jambi H. M. Subhan, didampingi Komisioner dan Sekretaris, dan diikuti oleh staf kehumasan KPU Provinsi Jambi dengan pemateri dari pihak yang dianggap berkompeten di bidang Kehumasan.

Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Parmas dan SDM, Apnizal, dalam kesempatan tersebut memaparkan terkait revitalisasi kehumasan dan distribusi informasi kepemiluan di era pandemi covid-19.

Apnizal menyebutkan bahwa bimbingan teknis ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan kehumasan, terutama untuk mensosialisasikan dan mempublikasikan setiap kegiatan dan tahapan yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jambi, terutama terkait dengan pelaksanaan pemilihan serentak 9 Desember 2020 yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“KPU Provinsi Jambi melakukan kegiatan peningkatan kemampuan profesional bagi SDM KPU Provinsi Jambi khususnya di lingkungan sekretariat KPU Provinsi Jambi, yang dilaksanakan 2 gelombang, yaitu untuk KPU Provinsi Jambi dan selanjutnya untuk KPU Kabupaten/Kota. Hal ini menjadi penting terutama dalam kondisi saat ini,” jelas Apnizal.

Advertisement

Pemaparan selanjutnya dari Sekretaris KPU Provinsi Jambi Khoirul Bahri Lubis terkait tugas dan tanggung jawab Kesekretariatan KPU Provinsi Jambi.

Pemateri lainnya memaparkan materi terkait dengan penulisan dan penyusunan berita, pengambilan video, editor video, pengambilan foto dan edit foto, serta para peserta akan melaksanakan praktek langsung ke lapangan agar benar-benar memahami tugas dan fungsi kehumasan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan SDM dan profesionalitas penyelenggara khususnya di lingkungan sekretariat, dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga seluruh informasi dapat segera diketahui oleh masyarakat luas.

Reporter: Muslim
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*