Lengang, Kantor Desa Teluk Paman Timur Sepi Tak Berpenghuni Saat Jam Kerja

Rombongan aktivis dan jurnalis saat berkunjung ke kantor Desa Teluk Paman Timur, Kampar Kiri, Riau (dok. KM)
Rombongan aktivis dan jurnalis saat berkunjung ke kantor Desa Teluk Paman Timur, Kampar Kiri, Riau (dok. KM)

KAMPAR, RIAU (KM) – Kantor Desa Teluk Paman Timur, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, terlihat sepi tidak berpenghuni saat rombongan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Provinsi Riau berkunjung ke desa tersebut pada Rabu pagi 1/7.

Kedatangan rombongan wadah tersebut bermaksud ingin bersilaturahmi sekaligus mengkonfirmasi penggunaan ADD (Anggaran Dana Desa) dan DD (Dana Desa) 2018, 2019, dan 2020. Namun, para wartawan mendapati kantor desa tersebut tidak berpenghuni layaknya rumah hantu.

Turut hadir dalam rombongan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Provinsi Riau, Ketua LSM Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) Provinsi Riau, Dien Puga beserta tujuh orang awak media online dan cetak.

“Ini sungguh tak wajar lah, masa jam segini kantor desa tak ada penghuninya, bagaimana cara melayani masyarakat yang sangat membutuhkan administrasi desa dalam pengurusan dokumen seperti KTP dan KK,” ujar Dien.

Advertisement

Pada saat yang sama rombongan PJI Riau hendak mengkonfirmasi langsung kepada Kades Teluk Paman Timur, Amiruddin, namun telepon sang kades juga tidak aktif atau berada di luar jangkauan.

Ketika para wartawan menuju kediaman kades tersebut, mereka juga tidak menemukannya. Menurut keterangan anak dan istrinya, Amiruddin sedang “pergi ke kebun”.

Hal tersebut kembali membuat geram aktivis AMTI itu.

“Sungguh tidak wajar seorang Kades Teluk Paman Timur ini lebih mementingkan kebunnya daripada warganya sendiri,” ketus Dien.

Reporter: Tim
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*