Kontrakan Besar di Mustika Jaya Klaim Sudah Urus Perizinan, Tidak Terdaftar di DPMPTSP Kota Bekasi

(dok. KM)
(dok. KM)

BEKASI (KM) – Pembagunan blok kontrakan besar di Gg. Mawar RT 002/005, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, diduga melanggar peraturan daerah lantaran belum mengantongi Izin Mendirikan Banguna (IMB).

Saat awak KM ke lokasi bagunan kontrakan pada Rabu 1/7 lalu, ditemukan bangunan tersebut berada dalam tahap proses pembangunan dan tidak terlihat plang IMB di bangunan tersebut.

Dedi, seorang yang mengaku dari pihak pemilik kontrakan, mengatakan bahwa izin “sudah kita urus”, seperti surat rekomendasi dariĀ  Damkar (Pemadam Kebakaran) dan KRK (Keterangan Rencana Kota) dari Dinas Tata Ruang.

“Dari awal untuk pengurusan perizinan kita serahkan ke pak Mulyadi, dan saya baru dikasih itu saja,” ujarnya.

Advertisement

Mulyadi, yang mengaku sebagai seorang kader LSM, menjelaskan bahwa pihaknya tinggal menunggu surat rekomendasi teknis dari dinas, dan mengklaim bahwa izinnya sudah ada. “Kalau emang mau dipermasalahin, ya udah,” kelitnya.

Kepala UPTD Pengawas Bangunan Wilayah II Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, Kusnadi, mengatakan bahwa menurut informasi yang didapat dari timnya di lapangan, perizinannya “sudah diurus oleh pak Lintong”.

Sementara itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi ketika mengecek perizinan atas nama M. Tarigan S, ternyata tidak ditemukan, alias belum terdaftar untuk pengurusan perizinan apapun.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*