Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Akui Salah dalam Mengeluarkan Surat Rekomendasi Jaringan Utilitas

Kantor Dinas PUPR Kabupaten Bekasi (dok. KM)
Kantor Dinas PUPR Kabupaten Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Surat rekomendasi yang ditujukan kepada PT. Mora Telematika Indonesia perihal permohonan izin pelaksanaan penempatan jaringan utilitas di beberapa ruas jalan di wilayah Kabupaten Bekasi, dengan no 602/480/PUPR/2020, yang dikeluarkan di Bekasi, pada 22 Januari 2020, diketahui mengandung kesalahan dalam mengutip dasar hukum untuk izin tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi MP. Jamary Tarigan mengakui kesalahan tersebut. “Itu kesalahan kita, memang itu produk kita dan kita akan segara buat rekomendasi yang baru,” ujarnya.

Advertisement

“Makanya kepala Seksi Perencanaan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Hendra saya panggil dan diberikan peneguran agar segera memperbaiki kesalahan dalam administrasi,” kata Jamary kepada KM di ruang kerjanya, Rabu 22/7.

“Adapun sanksi yang kita berikan apabila teguran secara lisan dan tulisan diabaikan, kemungkinan bisa ditunda kenaikan jabatannya atau diturunkan jabatannya,” tambahnya.

Iapun mengakui bahwa Dinas PUPR Kabupaten Bekasi kekurangan personil dalam pengawasan. “Kita butuh info dan masukan dari masyarakat, ketika ada temuan di lapangan,” tutupnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*