Kebun Raya Bogor dan Cibodas Resmi Buka Kembali untuk Umum

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Merujuk pada Surat Keputusan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Nomor 155/F/2020 tentang pembukaan kembali layanan Kebun Raya di lingkungan LIPI, maka Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas dibuka kembali untuk kunjungan umum sejak Selasa 7 Juli 2020. Hal tersebut diungkapkan Kepala LIPI Laksana Tri Handoko.

“Pembukaan kembali dua Kebun Raya ini disertai dengan sejumlah protokol kesehatan bagi kunjungan di kawasan Kebun Raya,” ungkap Handoko usai konferensi pers di Gedung Konservasi Kebun Raya Bogor, Kamis 9/7.

“Ya tentunya sudah dengan persiapan matang penyiapan sarana dan prasarana sesuai protokol pencegahan penularan covid-19, yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan, juga koordinasi intensif dengan pemerintah daerah setempat,” tambah Handoko.

Advertisement

Handoko juga menyampaikan, LIPI berharap pengunjung dapat mengikuti protokol kunjungan yang berlaku di Kebun Raya untuk bersama-sama membantu mencegah penyebaran pandemi covid-19.

“Kami harapkan pengunjung dapat menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, untuk bersama-sama menciptakan lingkungan Kebun Raya yang aman, nyaman, juga ramah lingkungan di semua aspek,” pungkas Handoko.

Konferensi pers pembukaan kembali Kebun Raya Bogor turut dihadiri Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Bogor yang juga Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim.

Reporter: Rajiv
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*