Kapolda Sumatera Utara dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Terima Penghargaan Rekor Muri untuk Tiga Kategori

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Martuani Sormin bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Risma Martuani Sormin menerima penghargaan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) di Tangerang Selatan pada Senin 27/7/2020(Istimewa)
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Martuani Sormin bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Risma Martuani Sormin menerima penghargaan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) di Tangerang Selatan pada Senin 27/7/2020(Istimewa)

TANGERANG (KM) – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara menerima penghargaan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk tiga kategori pada Senin 27/7.

Penyerahan penghargaan Kak Seto Award 2020 dan Rekor Muri kepada Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut bertempat di Kak Seto School, Jalan Raya Perigi Lama No. 3a Perigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Ketua Panitia Zandre Badak mengapresiasi kinerja polisi terhadap penanganan kasus anak yang terjadi di Sumatera Utara selama Irjen Martuani menjabat selama 6 bulan. Selain itu, Zandre juga mengapresiasi Ketua Bhayangkari Sumut atas “support yang diberikan terhadap suami sebagai Kapolda Sumut.”

Seto Mulyadi menyampaikan bahwa 50 tahun lalu, dirinya sempat menjadi gelandangan selama 6 bulan karena tidak diterima di Akabri Kepolisian.

“50 tahun lalu masih gelandangan selama 6 bulan karena tidak diterima di Akabri Kepolisian, lalu kabur ke Jakarta. Selain itu saat itu juga melamar ke Yayasan Bu Kasur untuk mendongeng kepada anak-anak. Setiap tanggal 4 April kembali menyamar sebagai gelandangan untuk mengingat masa-masa silam,” kenangnya.

Advertisement

Kak Seto juga mengatakan agar Kepolisian dan seluruh masyarakat terus mengkampanyekan Gerakan Nasional Sahabat Anak dan setiap tahun memberikan award kepada “penyayang anak.”

“Sekarang bekerja sama dengan Polisi untuk mengkampanyekan Polisi Sahabat Anak. Kami melihat prestasi-prestasi cemerlang Polri dan Kemala Bhayangkari yang telah melakukan kegiatan positif yang menunjukkan kepedulian terhadap anak,” lanjutnya.

Sementara itu, Irjen Martuani menyampaikan bahwa pemberian penghargaan tersebut merupakan “suatu kebanggaan.”

“Sebagai perwakilan dari 21.000 polisi Sumut saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Polda Sumut. Polda Sumut berkomitmen untuk berikan perlindungan kepada anak-anak dari berbagai bentuk kekerasan, dan penghargaan ini akan semakin memotivasi Polda Sumut dan polda-polda lain dalam rangka perlindungan kepada anak,” katanya.

Reporter: Red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*