HIMPAUDI Subang Bantah Adanya Pungutan Dana BOP di Setiap PC Kecamatan

Ketua PD HIMPAUDI Kab Subang, Ade Ahmad Ghozali (dok. KM)
Ketua PD HIMPAUDI Kab Subang, Ade Ahmad Ghozali (dok. KM)

SUBANG (KM) – Ketua PD HIMPAUDI Kabupaten Subang, Ade Ahmad Ghozali, menyanggah kabar bahwa ada pengkondisian dan permintaan uang BOP dari Pengurus Cabang Kecamatan ke lembaga pengelola PAUD.

Hal tersebut disampaikannya melalui pesan singkat menanggapi pemberitaan soal pengelola PAUD yang mengeluhkan potongan BOP sebesar 5% oleh PC Kecamatan.

Dikatakan Ade, di setiap pertemuan dengan para Pengurus Cabang Kecamatan dirinya selalu mengimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan yang mengakibatkan berurusan dengan hukum.

“Walaupun ada sedikit permasalahan kita harus menyikapi dengan bijaksana untuk menjadi sebuah pembelajaran yang berharga bagi para ketua PC. Wabil khusus bagi saya yang masih tahap pembelajaran di organisasi Himpaudi, dan ingin menjadi organisasi yang lebih baik,” ungkap Ade.

Menurutnya, untuk memajukan PAUD di Kabupaten Subang bukanlah pekerjaan mudah. Kendati demikian pihaknya beserta jajaran pengurus akan “bekerja semaksimal mungkin”, termasuk meneruskan program sebelumnya yang dianggap bagus.

Advertisement

“Amanah ini akan saya jalankan bersama untuk kemajuan pendidikan anak usia dini,” kata Ade.

Sama halnya dikatakan oleh Wakil Ketua, Edwin. “Tidak mungkin seandainya PC yang ada di Kecamatan itu berani meminta uang BOP yang diterima lembaga. Apalagi sampai ada bahasa dipinta 5%,” katanya.

Karena di setiap kali ada pertemuan, lanjut Edwin, Ketua PD HIMPAUDI Kabupaten Subang selalu mengimbau kepada semua PC jangan sampai ada pengkondisian ataupun meminta kepada lembaga-lembaga.

“Ya pak Ade sebagai Ketua Himpaudi Kabupaten dalam pertemuan dengan para PC seringkali menghimbau untuk tidak melanggar aturan yang ada,” pungkasnya.

Daari informasi yang dihimpun, ada 1.081 lembaga PAUD di Kabupaten Subang yang mendapat bantuan dana dari pemerintah pusat. Bantuan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperuntukkan bagi anak dengan besaran Rp600.000 per anak dalam setahun.

Reporter: Sunardi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*