DPMD Bogor dan Kejari Gelar Pembinaan bagi Puluhan Kades Soal Pembangunan dan Pemanfaatan Dana Bantuan Pemerintah

Acara monitoring dan pembinaan pembangunan desa di Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa 21/7/2020 (dok. tar/KM)
Acara monitoring dan pembinaan pembangunan desa di Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa 21/7/2020 (dok. tar/KM)

BOGOR (KM) – Dinas Pememberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor menggandeng Kejaksaaan Negeri Kabupaten Bogor dan Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Bogor dalam menggelar monitoring dan pembinaan kepada semua kepala desa di wilayah Kecamatan Cigombong, Caringin, Cisarua dan Ciawi. Acara tersebut diadakan di Hotel Chivelly, Ciawi, Selasa 21/7.

Diterangkan oleh perwakilan dari DPMPD Bogor, Tika S., monitoring kali ini berkaitan dengan kinerja, pembangunan desa dan terkait bantuan dana yang digulirkan pemerintah pusat.

Dalam kesempatan itu, Rusli dari Kejari Cibinong menjelaskan bahwa bila memang ada pelanggaran atau aturan yang tidak sesuai dengan Juklak dan Juknis yang di keluarkan Pemda, maka pihaknya akan memproses sesuai hukum yang telah ditentukan.

Advertisement

“Semoga saja pembinaan dan monitoring yang diadakan bersama pemerintah, ke depannya akan ada implementasi yang jelas. Dan pembinaan, bukan hanya jadi seremonial, tapi jadi wujud kerja yang baik dan benar,” papar seorang kepala desa yang tak mau disebut namanya pada KM.

Reporter: Tarno HM
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*