Camat Cipunagara Lantik Pjs Kepala Desa Manyingsal dan Padamulya

Camat Cipunagara, Kabupaten Subang, lantik dua pejabat sementara kepala desa, Selasa 7/7/2020 (dok. KM)
Camat Cipunagara, Kabupaten Subang, lantik dua pejabat sementara kepala desa, Selasa 7/7/2020 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Manyingsal dan Pjs Desa Padamulya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, dilantik oleh Camat Cipunagara Ubay Subarkah di aula Kecamatan Cipunagara, Selasa 7/7.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir perwakilan Dispemdes Kabupaten Subang, Muspika Kecamatan, para kepala desa se-Kecamatan Cipunagara, Satpol PP, Babinsa AD, Bhabinkantibmas, Ketua PWI Subang, para pendamping desa, KUA Kecamatan Cipunagara dan para anggota BPD.

Camat Cipunagara Ubay Subarkah dalam sambutannya menyampaikan bahwa para pejabat sementara dilantik sesuai aturan, sesuai dengan usulan dari masing-masing desa melalui BPD. “Saya juga berharap kepada para Pjs untuk menyelesaikan PR-PR di masing-masing desa,” ungkapnya.

“Pejabat Sementara (Pjs) ini juga mempunyai tanggung jawab yang sama dan pada intinya harus benar- benar melaksanakan tugas dengan baik.”

“Saya juga ucapkan terima kasih selama menjabat 6 bulan kemarin dan pengabdiannya, dan mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Dispemdes) Subang, Wilbet Gunadi, mewakili kepala Dispemdes, mengatakan bahwa pejabat sementara “sangat perlu” untuk mengisi kekosongan kepala desa.

“Pjs juga adalah kewenangannya sama dengan kepala desa dan Pjs juga harus bersinergi dengan program kabupaten dan program kecamatan walaupun cuma menjabat selama 6 bulan,” ungkapnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*