Benninu Argoebie Dipastikan Akan Perpanjang Kepemimpinannya di KONI Kota Bogor

Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie (kotabogor.go.id)
Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie (kotabogor.go.id)

BOGOR (KM) – Meski belum dipastikan jadwal Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor tahun 2020 akibat pandemi covid-19, namun Benninu Argoebie sudah dapat dipastikan akan kembali memimpin untuk periode kedua tahun 2020-2024 mendatang.

Hal tersebut diketahui lantaran 44 dari 45 cabang olahraga (cabor) yang berada dibawah naungan KONI Kota Bogor sudah melayangkan surat dukungan nya kepada Kang Ben, panggilan akrab Benninu.

“Terakhir ini sudah ada 44 dari 45 cabor yang memberikan surat dukungan nya kepada Kang Ben agar beliau kembali mengomandoi induk cabang-cabang olahraga di Kota Bogor,” ujar Sekretaris Umum cabang drumband J. Wijaya.

“Menurut keterangan dan data yang sempat masuk, sudah ada 44 surat dukungan dari cabor kepada Kang Ben untuk kembali memimpin KONI Kota Bogor,” ungkap J. Wijaya kepada awak media, Senin 6/7.

“Ya layak kiranya dukungan tersebut mengalir bagai air, karena figur sang Ketua periode 2016-2020 dianggap mampu dan sudah terbukti dalam memimpin KONI Kota Bogor,” tambahnya.

Advertisement

Ia juga mengatakan bahwa para cabor mendukung Ben untuk kembali mengomandoi KONI karena “dapat mempersatukan semua cabor dalam suasana kebersamaan,” mengkondisikan berbagai pelatihan baik untuk para pelatih, atlit, dan termasuk para tenaga pendukung cabor.

“Kang Ben juga dapat memompa semangat para atlit, di setiap event untuk selalu berjuang dengan gigih karena mereka membawa bendera Kota Bogor. Bahkan sering pula, Kang Ben turun langsung mendampingi para atlit dan pelatihnya saat mereka bertarung,” tegas J. Wijaya.

Tidak aneh kiranya, lanjut J. Wijaya, apabila pada Porda lalu di Kabupaten Bogor tahun 2018, “sosok Benninu dapat memperjuangkan para atlit Kota Bogor meraih total 162 medali yang terdiri dari 56 emas, 36 perak, 70 perunggu,” pungkas J. Wijaya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*