Rohidin Mersyah: “Bengkulu Siap New Normal”

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (dok. KM)
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (dok. KM)

BENGKULU (KM) – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus melakukan pematangan menyambut penerapan new normal. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi keynote speaker Webinar Series 3 Kemenkes Bengkulu yang mengangkat tema “Kesiapan Fisik, Psikologi dan Lingkungan Kerja di Era New Normal” Rabu 17/6.

Rohidin menjelaskan, Pemprov bersama tim terpadu TNI dan Polri terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga pihaknya memastikan sarana kesehatan telah siap.

“Kita sejak awal sudah memetakan ada 3 rumah sakit penanganan covid-19, juga ada rumah sakit rujukan, kita sudah siap andai terjadi lonjakan saat penerapan new normal. Kita juga sudah bisa melakukan pemeriksaan PCR sendiri 60-80 sampel per hari, intinya kita punya kesiapan,” papar Gubernur Rohidin.

Advertisement

Terkait penerapan new normal di bidang pendidikan, khususnya di perguruan tinggi yang saat ini sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru, Rohidin berharap terus menerapkan protokol kesehatan.

“Pihak penyelenggara diharapkan intens berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, agar proses penerimaan mahasiswa baru berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Reporter: fajar
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*