PT. PP Katakan Pengajuan Kompensasi Atas Banjir Dampak Proyek Tol BORR “Harus Dilengkapi Data”

Kondisi salah satu rumah warga di RT 02/02 Kelurahan Kayumanis, Kota Bogor, yang terdampak banjir yang diduga akibat proyek Tol BORR, 17 Maret 2020 (dok. KM)
Kondisi salah satu rumah warga di RT 02/02 Kelurahan Kayumanis, Kota Bogor, yang terdampak banjir yang diduga akibat proyek Tol BORR, 17 Maret 2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menikdaklanjuti pemberitaan banjir di Kelurahan Kayumanis akibat dampak pembangunan Tol BORR di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, yang terjadi pada bulan April lalu, penanggung jawab PT. PP selaku pelaksana proyek tersebut menjelaskan proses penyaluran kompensasi.

“Dari data yang dilaporkan oleh Kelurahan lebih kurang 10-11 orang di wilayah kiri kanan Jalan Bina Marga di depan Kelurahan Kayumanis, dan mungkin itu memang adalah dampak dari pekerjaan kami. Kalau yang lain-lainnya memang gak ada info yang masuk dengan kami,” jelas Surya, penanggung jawab proyek tersebut dari PT. PP.

“Memang benar kami telah menyalurkan kompensasi sebayak data yang kami terima dari kelurahan dan itu juga kami yang menyalurkan langsung kepada warga Kelurahan Kayumanis, namun kompensasi ini menyesuaikan akibat dari dampak banjir tersebut. Kalau kelurahan hanya mendampingi dan menyaksikan saja,” ucap Surya.

Advertisement

“Pada waktu kejadian banjir ada terdapat 12 titik banjir dan kami pun lasung door to door survey langsung ke lokasi. Kalau untuk wilayah RT 02 RW 02 memang belum ada masuk dengan kami datanya,” katanya.

“Apakah dari pihak RT 02 dan RW 02 sudah mendata warganya yang terdampak banjir untuk diserahkan datanya kepada lurah, sehingga lurah baru konfirmasi dengan kami,” lanjutnya.

Ia pun menegaskan bila ada warga yang mengajukan komplain, pengajuan tersebut “harus dilengkapin dengan data”.

“Apabila memang data/komplain itu sudah masuk dengan kami, maka kami juga akan konfirmasi dengan pihak Kelurahan dulu benar atau tidak dengan data tersebut, maka pihak kelurahan yang akan membantu kami untuk mencari solusi,” tegas Surya.

Reporter: Efri
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*