Provinsi Jambi Raih Juara dalam 2 Kategori Lomba Inovasi “New Normal”

(dok. KM)
(dok. KM)

JAMBI (KM) – Masyarakat Provinsi Jambi meraih penghargaan kehormatan Lomba Nasional Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru 2020 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Penerimaan penghargaan dan hadiah juara diterima oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri RI, diserahkan oleh Kepala BNPB/Kepala Gugus Tugas penanganan covid-19 Doni Monardo, Senin 22/6.

Dari 2.517 video simulasi protokol new normal yang telah dikirimkan berbagai Pemerintah Daerah (Pemda), Provinsi Jambi berhasil meloloskan 2 buah video unggulan untuk kategori restoran dan hotel.

“Pada hari ini, saya mewakili masyarakat Jambi, menerima hadiah penghargaan lomba nasional inovasi daerah dalam rangka menyongsong era tatanan kehidupan baru,” ungkap Gubernur Jambi Fachrori Umar.

“Alhamdulillah Provinsi Jambi meraih penghargaan, juara 1 sektor hotel, dan juara 3 sektor restoran , yang tadi diserahkan Kepala BNPB Doni Monardo,” tambah Fachrori.

Advertisement

Fachrori juga mengatakan, prestasi ini ia persembahkan kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi. “Saya juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi secara langsung dalam lomba inovasi daerah tingkat nasional ini. Saat ini Provinsi Jambi siap menerapkan tatanan kehidupan normal baru,” pungkas Fachrori.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri yang juga mantan Kapolri Muhammad Tito Karnavian menyebutkan tentang pentingnya sosialisasi mengenai tatanan kehidupan normal baru, mengingat pandemi covid-19 yang hingga kini bahkan mungkin hingga beberapa tahun ke depan akan masih tetap ada di kehidupan manusia di seluruh dunia.

“Sebagai sesuatu yang baru, maka tatanan ini memerlukan tahap pengenalan atau pra kondisi seluruh masyarakat siap dan mampu beradaptasi. Pra kondisi ini dilakukan dengan membuat protokol kesehatan di berbagai sektor kehidupan dan melakukan simulasi-simulasi,” jelas Tito.

Reporter: Muslim
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*