Polres Lampung Utara Ringkus Pengedar Sabu, Amankan 10 Paket

(dok. KM)
(dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Personil Tim Cobra Satres Narkoba Polres Lampung Utara kembali berhasil meringkus seorang terduga pengedar narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Lampung Utara Iptu Aris Satrio Sujatmiko mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, warga Kotabumi yang bernama Riko Handoko (29) itu diringkus pada Selasa malam 23/6.

“Pelaku diduga sebagai pengedar narkotika golongan satu jenis sabu itu ditangkap tadi malam oleh opsnal Satres Narkoba Polres Lampung Utara bersama pelaku juga turut diamankan sejumlah alat buktinya,” kata Iptu Aris Satrio Sujatmiko, Rabu 24/6.

Dijelaskannya, pelaku diamankan di TKP di Gang Cimahi, Kelurahan Gapura, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara berikut barang bukti berupa 10 paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto lebih kurang 8,40 gram, 3 buah plastik klip dan 1 buah dompet warna merah.

Advertisement

Tersangka bersama barang buktinya telah diamankan di Satres Narkoba Polres Lampung Utara untuk dilakukan pemeriksaan guna pengembangan dan sidik lebih lanjut.

Pasal yang dikenakan terhadap tersangka, lanjutnya, Pasal 112 Ayat (2) dan atau Pasal 114 Ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

“Karena kondisi saat ini sedang pandemi covid-19 terhadap tersangka setelah kita amankan, kita lakukan pengecekan kesehatan tubuh, memberikan penyemprotan cairan disinfektan,” jelas Iptu Aris.

Reporter: Candra
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*