PKL Jalan Sambu Nantikan Solusi Pasca Penertiban dari Pemkot Bogor

PKL Di Jalan Sambu, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor (dok. KM)
PKL Di Jalan Sambu, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Penertiban terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Sambu, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, membutuhkan kebijakan yang jelas dari Wali Kota Bogor. Hal tersebut disampaikan PLT Kepala Seksi Ketentraman Dan Ketertiban (Kasi Trantrib) Kecamatan Bogor Timur, Sirait.

“Sampai saat ini kami masih memegang prinsip sesuai kesepakatan para PKL di Jalan Sambu, untuk menertibkan sendiri tempat dan dagangannya pada tanggal 2 Juni 2020, dimana kesepakatan tersebut ditandatangani oleh masing-masing pedagang,” ungkap Sirait saat berdialog perwakilan PKL, Selasa 2/6.

“Kami sudah memberikan ruang waktu bagi PKL, bahkan sampai hari ini kami belum melakukan action di lapangan,” tambah Sirait.

Sirait menuturkan, jika memang PKL membutuhkan solusi lain, sebaiknya ajukan atau permintaan langsung kepada Wali Kota Bogor.

“Ya sebaiknya para PKL langsung meminta solusi kepada Wali Kota, kami pihak Kecamatan hanya sebagai pelaksana saja,” jelas Sirait.

Advertisement

Sementara Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor Supriantona Siburian yang turut mengadvokasi PKL Jalan Sambu mengatakan, permasalahan dan keluhan PKL, akan dikomunikasikan pihaknya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar ada “solusi yang baik untuk semua pihak,” ungkap pria yang akrab disapa Anto.

“Kita akan berkomunikasi kepada Pemkot Bogor, agar solusi terbaik bagi semua pihak, dan para PKL juga bisa tetap mencari nafkah,” jelas Anto.

Anto juga mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi pihak Kecamatan Bogor Timur yang masih memberikan ruang solusi bagi para PKL, “dimana kita masih diberi waktu untuk berkomunikasi dan mencari solusi kepada Pemkot Bogor.”

“Untuk itu kita akan segera berkomunikasi dan meminta solusi yang baik untuk semua pihak,” pungkas Anto.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*