Perumda PPJ Bergeming, Seluruh PKL Sekitar Pasar Bogor Harus Pindah ke Lantai 3

Kondisi pedagang lantai 3 Pasar Bogor (dok. KM)
Kondisi pedagang lantai 3 Pasar Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Puluhan pedagang Pasar Bogor yang mengatasnamakan “Paguyuban Pawang” menyampaikan aspirasinya kepada Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut mereka meminta kepada Komisi 2 agar bisa kembali berdagang di tempat semula setelah pasca lebaran dikosongkan.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Oprasional (Dirops) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Deni Ari Wibowo menyampaikan bahwa sebelumnya, pedagang kaki lima (PKL) Jalan Roda, Jalan Bata, Jalan Klenteng, dan Jalan Pasar sudah ditertibkan terlebih dahulu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, dan mereka semua sudah tertib pindah menempati lantai 3 Pasar Bogor. Hali itu disampaikan Deni saat dimintai keterangan oleh kupasmerdeka.com, Senin 8/6.

Terkait keluhan PKL Pedati dan Seketeng yang menolak dengan permasalahan kondisi gedung lantai 3 Pasar Bogor, Deni mengatakan bahwa lokasi tersebut “sebenarnya masih layak untuk digunakan aktifitas perdagangan”.

Advertisement

“Ya kita (Perumda PPJ_red) sudah tes konstruksinya, dan hasilnya masih layak pakai,” ungkap Deni.

Deni menuturkan, untuk masalah luasan lapak dagang, sebelumnya sudah diinfokan soal luasan lapak-lapak untuk pedagang di lantai 3.

“Ya kita sudah infokan terlebih dahulu, dan selama ini luasan di pasar-pasar itu layak untuk berjualan,” tutur Deni.

Lebih lanjut Deni mengatakan, sesuai program Pemkot Bogor, tidak boleh ada PKL yang berjualan di badan jalan. “Tim Pemkot sudah beberapa kali pertemuan dengan perwakilan dari PKL [Jalan] Pedati dan [Lawang] Seketeng,” katanya.

“Ya ini sudah disepakati dengan DPRD/Komisi 2, batas waktu pindah diundur sampai malam takbiran lalu, dan itu sesuai permintaan PKL Pedati dan Seketeng,” pungkas Deni.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*