Penuhi Target Pengukuran Tanah, DPRD Kota Bogor Anugerahkan Penghargaan Kepada Kepala BPN

Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh saat menerima penghargaan di Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu 3/6/2020 (dok. KM)
Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh saat menerima penghargaan di Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu 3/6/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 538 tahun 2020, memberikan penghargaan kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor atas “Prestasi Penyelesaian Pengukuran dan Pengadministrasian Alas Hak”, Rabu 3/6.

Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh didampingi Kepala Seksi Infrastruktur Pertanahan BPN Kota Bogor Yoga Munawar menyampaikan, dalam pengukuran alas hak di Kota Bogor ini memang secara keseluruhan belum 100%, namun jika berdasarkan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) atau NJOP PBB yang berjumlah sekitar 292.884 bidang tanah, BPN “sudah memenuhi target pengukuran bidang tanah,” ungkap Ery kepada awak media kemarin.

“Jika ditanya sudah 100% selesai, tentu belum, tapi sudah mendekati seluruhnya selesai, penjelasannya data dari pendekatan jumlah bidang tanah di Kota Bogor, yaitu data dari DHKP atau NJOP PBB,” tambah Ery.

Advertisement

“Ditambah dengan program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang sejak 2017 berjalan menambah cepat dalam pendataan alas hak di Kota Bogor,” tambah Ery.

Ery menuturkan, program PTSL tahun 2017 sebanyak 550, tahun 2018 60.000 dan dilanjut tahun 2019 65.000 alas hak, dan perkembangan pada 2019 menjadi 96.000 alas hak yang harus diselesaikan, semua itu hampir memenuhi target 100% terselesaikan.

“Namun kita akui dengan sedikit kendala-kendala teknis di lapangan, belum terselesaikan semua. Ditambah di akhir 2019 ada masalah pandemi covid-19,” tutur Ery.

Masih kata Ery, BPN Kota Bogor “sangat bersyukur atas apresiasi penghargaan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, ini menjadi rasa bangga kami jajaran BPN, penghargaan yang diberikan pada masa pandemi ini tentu sangat membanggakan.”

“Ya kami berterimakasih atas apresiasi Pemkot Bogor, semoga masalah pandemi ini segera selesai, dan semua instansi juga masyarakat Kota Bogor khususnya dapat beraktivitas normal kembali,” pungkas Ery.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*