Pemkab Bekasi Dinilai Tidak Serius Tangani TPS Liar di Sumber Jaya

TPS Liar di CBL Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi (dok. KM)
TPS Liar di CBL Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pemerintah Kabupaten Bekasi dinilai tidak serius dalam menangani Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang berada di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Diketahui sudah lama berjalan, TPS liar CBL yang dikelola seorang yang bernama Anton itu sempat diberhentikan dan dirapatkan oleh unsur terkait.

Maulana, Kepala UPTD Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Burangkeng mengatakan bahwa dirinya sempat hadir dalam penutupan TPS liar yang dilakukan Bupati saat itu sewaktu saat masih dijabat oleh Neneng Hasanah Yasin.

“Waktu Bu Neneng menjabat sudah sempat diberhentikan dan keputusannya semua armada yang membuang disana diarahkan agar membuang ke TPA Burangkeng, namun sampai saat ini sudah setahun lebih arahan tersebut terkesan diabaikan,” tutur maulana kepada KM pagi ini 26/6.

Advertisement

Sementara itu, Hanan, Kepala UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah II yang mengawasi dan melayani Kecamatan Tambun Selatan, Tambun Utara dan Tambelang mengatakan bahwa TPS liar yang berada di wilayahnya bukan menjadi tanggung jawab dirinya. Menurutnya, TPS liar tersebut tanggungjawab Satpol PP dan Dinas.

“Tupoksi UPTD di wilayah adalah melaksanakan pelayanan kebersihan, mengenai semakin besarnya TPS liar yang dikelola Anton yang tadinya sempat kerjasama beberapa kali ngangkut ke TPA, tapi ketika sudah berjalan mereka tidak mau bayar retribusi buat apa, dan sekarang bukan menjadi tanggung jawab kami, itu tugas Satpol PP dan Dinas,” paparnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*