Kunjungi Markas PWI Kota Bogor, Kasatpol PP Klaim Lakukan Pembenahan Internal, Perjuangkan Kesejahteraan Anggota

PWI Kota Bogor menerima kunjungan Satpol PP Kota Bogor, Kamis 18/6/2020 (Istimewa)
PWI Kota Bogor menerima kunjungan Satpol PP Kota Bogor, Rabu 17/6/2020 (Istimewa)

BOGOR (KM) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor melakukan silaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor di Mako PWI Kota Bogor, Jalan Kesehatan nomor 4, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal pada Rabu 17/6 sore.

Maksud kedatangan korps penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut untuk memperkenalkan jajaran Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi) yang baru di bawah pimpinan Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syah.

Dalam pertemuan itu dimunculkan inisiatif dari Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti agar Satpol PP membentuk satuan tugas dengan Satpol PP Kabupaten Bogor untuk di wilayah perbatasan. Karena wilayah perbatasan rentan akan pelanggaran dan cenderung tidak terpantau.

“Ini harus dimulai, karena yang rentan itu wilayah perbatasan. Bisa dikomunikasikan dan membentuk tim satgas gabungan Satpol PP Kota dan Kabupaten Bogor. Karena memang banyak wilayah perbatasan cenderung tidak terpantau menjadi tempat berjualan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan lainnya,” ungkap pria yang akrab disapa Ari.

Ari mengapresiasi jajaran Satpol PP Kota Bogor yang telah membawa jajaran lengkap bersilaturahmi ke Mako PWI Kota Bogor. Karena dibawah kepemimpinan dirinya ini, baru satu dinas yaitu Satpol PP Kota Bogor yang secara lengkap bersilaturahmi ke PWI Kota Bogor.

“Agendanya untuk bersilaturahmi saja, walaupun banyak dari kami yang sudah mengenal dekat dengan Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syah, karena beliau bersahabat. Terlebih banyak cerita pengalaman beliau yang dibagikan di hadapan pengurus dan anggota PWI Kota Bogor. Mereka hadir sudah full dengan para pejabatnya,” tambah Ari.

Ari menegaskan, kedepannya akan lebih saling support antara Satpol PP Kota Bogor dengan PWI Kota Bogor, jangan sampai tali silaturahmi terputus.

“Apabila ada aduan pemberitaan tentang Satpol PP Kota Bogor dan wartawan yang menulis di bawah naungan PWI Kota Bogor, Satpol PP bisa menghubungi PWI Kota Bogor,” tegasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syah mengatakan, dirinya beserta jajarannya menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan jajaran PWI Kota Bogor untuk memperkenalkan tim Pol PP saat ini. Karena menurutnya, sebagai penegak perda di Kota Bogor, Satpol PP harus dekat dengan para jurnalis serta saling mendukung.

Advertisement

“Hari ini saya membawa para Kabid dan Kasi di Satpol PP Kota Bogor. Mereka inilah yang bekerja keras untuk kembali menunjukkan Taji Satpol PP Kota Bogor. Saya bangga dengan adanya tim yang solid saat ini, karena itu saya perkenalkan ke PWI Kota Bogor,” ungkap Agus.

Agus melanjutkan, rata-rata jajaran PWI Kota Bogor juga sudah mengenal dirinya dengan sebutan “Demak”. Dahulu saat dirinya menjadi komandan peleton, mendapatkan amanat memimpin regu D. Karena itu sampai saat ini dikenal dengan Demak.

“Sekarang saya tengah melakukan perbaikan internal, karena antara kepala dan kabid harus bisa berkomunikasi dengan baik dan yang terpenting jajaran bawah harus sama pemikiran juga persepsinya,” tutur Agus.

Agus menjelaskan, pihaknya tengah memperjuangkan kesejahteraan bagi para anggota Satpol PP Kota Bogor, karena agar bertugas tanpa adanya yang ‘nakal’. Persoalannya selama dirinya di Satpol PP Kota Bogor adalah kesejahteraan anggota. Tapi, kata Agus, perlahan anggota yang ‘nakal’ saat ini sudah terkikis.

“Selain itu tugas kami juga bisa disebut tidak ‘manusiawi’ saat PSBB di Kota Bogor. Kami mulai bekerja pukul 06.00 WIB dan baru bisa pulang besoknya pukul 05.00 WIB. Kami tetap jalankan tugas dengan semangat. Anggota paling istirahat setelah magrib dan itupun di kantor. Saya tanamkan kepada para anggota agar bekerja dahulu, kesejahteraan tenaga saya perjuangkan,” jelasnya.

Agus juga membeberkan, pihaknya terus berkomunikasi degan instansi lainnya untuk men-support kinerja Satpol PP Kota Bogor dalam menegakkan Perda di Kota Bogor. Pihaknya juga saat ini memantau dan memeriksa mal, toko dan Tempat Hiburan Malam (THM) di masa PSBB transisi proporsional ini.

“Kami terus melakukan pengawasan dan tentunya kami mendapatkan masukan dari PWI soal satgas gabungan Satpol PP Kota dan Kabupaten Bogor. Nanti kami coba jajaki hal itu,” pungkas Agus.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*