KNPI Tanjungbalai Apresiasi Pemulangan TKI dari Malaysia oleh Pemko

Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial saat menyambut kepulangan TKI asal Tanjungbalai dari Malaysia di pelabuhan Teluk Nibung didampingi unsur Forkopimda, Rabu 17/6/2020 (dok. KM)
Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial saat menyambut kepulangan TKI asal Tanjungbalai dari Malaysia di pelabuhan Teluk Nibung didampingi unsur Forkopimda, Rabu 17/6/2020 (dok. KM)

TANJUNGBALAI, SUMUT (KM) – PK KNPI Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam memfasilitasi pemulangan Tenaga Kerja Indonesia atau Pekerja Migran Indonesia asal Tanjungbalai di masa pandemi covid-19 dari Malaysia, Kamis 18/6.

Sekretaris PK KNPI Datuk Bandar Timur, Ahmad Fauzi Siregar juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam penanganan Covid-19. Ia menyambut positif keseriusan Pemerintah Kota Tanjungbalai yang hadir di tengah masyarakat seperti memberikan bantuan logistik serta memfasilitasi kepulangan saudara-saudara kita pekerja migran yang terdampak covid-19 di negeri jiran.

“Tentunya kita mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kota Tanjungbalai beserta seluruh stakeholder yang ada dalam penanganan covid-19 di Kota Tanjungbalai,” kata Fauzi.

Fauzi juga juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial, yang “begitu serius dan hadir di tengah masyarakat” di masa pandemi, seperti memberikan bantuan logistik kepada masyarakat serta memfasilitasi kepulangan warganya yang bekerja sebagai pekerja migran di negeri jiran.

Advertisement

Sebelumnya, pada Rabu 17/6 kemarin Pemerintah Kota Tanjungbalai telah menuntaskan pemulangan pekerja migran asal Tanjungbalai tahap III yang berjumlah 133 orang. Pemerintah Kota Tanjungbalai juga telah memfasilitasi pemulangan pekerja migran tahap I & II pada 18 dan 21 Mei yang lalu.

Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial menyampaikan, seluruh TKI yang sudah tiba di Tanjungbalai langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan rapid test covid-19 oleh petugas kesehatan dari Karantina Kesehatan Cabang Tanjungbalai dan Dinas Kesehatan Pemkot Tanjungbalai, selanjutnya dibawa ke Karantina Kesehatan yang berlokasi di GOR Mini Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai untuk proses pemeriksaan administrasi dan penanganan lebih lanjut.

Reporter: RBB
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*