BULOG Kisaran Bantah Klaim Sekdakot Tanjungbalai, Sudah Tagih untuk Bansos Covid-19 Sejak 5 Juni

Kepala Perum Bulog Cabang Kisaran (kedua dari kiri) saat menerima kunjungan wartawan dan aktivis di kantor nya, Kamis 11/6/2020 (dok. KM)
Kepala Perum Bulog Cabang Kisaran (kedua dari kiri) saat menerima kunjungan wartawan dan aktivis di kantor nya, Kamis 11/6/2020 (dok. KM)

TANJUNGBALAI, SUMUT (KM) – Rincian terkait paket bantuan sosial kepada masyarakat yang disalurkan Gugus Tugas COVID-19 Kota Tanjungbalai mendapat penjelasan yang berbeda antara Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada, dan Kepala Perum BULOG Cabang Kisaran, Eka Prasetya Sofyan.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi, Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada mengakui bahwa dana anggaran pengadaan paket berupa beras 10 kg, 1 liter minyak goreng dan 1 papan telur belum dibayarkan karena belum ada penagihan dari Perum BULOG.

“Dananya belum dibayar karena belum ada penagihan dari BULOG,” kata Yusmada singkat, Senin 8/6.

Sementara itu, Kepala Perum BULOG Cabang Kisaran, Eka Prasetya Sofyan menyatakan kemarin 11/6 bahwa pihaknya secara resmi telah melakukan penagihan kepada pemerintah Kota Tanjungbalai.

Advertisement

“Kami sudah menagih, suratnya disampaikan pada tanggal 5 Juni 2020 kepada Dinas Sosial selaku KPA,” kata Eka Prasetya Sofyan.

Dia melanjutkan, jumlah bantuan yang diadakan pihaknya sebanyak 33.973 paket yaitu beras, minyak goreng dan telur dengan harga final Rp157.000 per paket sampai ke titik distribusi yakni, kantor Kelurahan.

“Sebanyak 33.973 paket tersebut kami adakan dalam dua tahap penyaluran. Untuk sistim pembayaran, baik tunai maupun tunda bayar, harganya tetap sama,” kata Eka.

Reporter: RBB
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*