Baznas Subang Berikan Bantuan Stimulan Rutilahu

Baznas Kabupaten Subang memberikan bantuan bagi warga Kecamatan Sukasari dan Cikaum, Senin 15/6/2020 (dok. KM)
Baznas Kabupaten Subang memberikan bantuan bagi warga Kecamatan Sukasari dan Cikaum, Senin 15/6/2020 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang memberikan bantuan stimulan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) kepada Kartono, warga Kampung Bugel, Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari dan Sanicem, warga Ampera, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang.

“Pada awalnya kami telah melakukan survey dan assessment di lokasi, yang hasilnya rumah tersebut layak dibantu,” ungkap Asep Alamsyah, bidang pengumpulan, kepada kupasmerdeka.com Senin 15/6.

Sementara itu, komandan Layanan Aktif Baznas Kabupaten Subang Asep Iwan mengatakan bahwa pihaknya “hanya diamanatkan memberikan bantuan [yang] sifatnya stimulan saja sebesar 5 juta rupiah untuk Pak Kartono dan 3 juta untuk Mak Sanicem dengan harapan adanya partisipasi warga sekitar untuk berpartisipasi dalam menyelesaikan pembangunan,” ucapnya.

“Baznas Kabupaten Subang sebelumnya telah mendistribusikan santunan untuk yatim miskin Rp632.500.000 dan bantuan beras 12,5 ton dan alhamdulillah kami selalu berusaha menjaga amanah uang zakat, infak dan shodaqoh dari masyarakat Subang,” ujar Asep.

“Terimakasih Baznas, uang ini akan saya manfaatkan untuk membangun rumah,” ungkap Hartono usai menerima uang bantuan.

“Kami mengajak kepada para aghniya untuk percaya menitipkan zakatnya ke Baznas,” ujar ketua Baznas Subang, Anang Jauharuddin saat dihubungi melalui telepon seluler.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*