The Jakmania Parungpanjang Berikan Santunan Kepada Asrama Yatim Al-Barkah

The Jakmania Parungpanjang Memberikan Santunan Kepada Yayasan Al-Barkah (Asrama Yatim) Di Perumnas 1 Parungpanjang, Sabtu Sore 9 Mei 2020 (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)
The Jakmania Parungpanjang Memberikan Santunan Kepada Yayasan Al-Barkah (Asrama Yatim) Di Perumnas 1 Parungpanjang, Sabtu Sore 9 Mei 2020 (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – Kelompok pendukung tim sepakbola “The Jakmania” Sub Korwil Parungpanjang Kabupaten Bogor memberikan santunan kepada asrama yatim Yayasan Al-Barkah di Jalan Mahoni V Perumnas 1 Parungpanjang, Bogor, Sabtu sore 9/5.

Ketua Sub Korwil The Jakmania Parungpanjang Arief Budiman mengungkapkan kepada KM bahwa agenda ini adalah agenda rutin yang setiap tahun “wajib dilakukan”.

“Ini adalah agenda tahunan The Jakmania, kali ini kita ada di Yayasan Al-Barkah, kegiatan di tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kalau tahun kemarin kita lebih ke pengumpulan massa di jalan, nah kalau sekarang kita lebih ke tepat sasaran aja,” ungkap Arief.

Arief menambahkan bahwa uang donasi yang diberikan kepada Yayasan Al-Barkah berasal dari 20 Unit Wilayah The Jakmania yang ada di sekitar wilayah Parungpanjang dengan total Rp 3.635.000.

“Hasil uang ini real dari anggota cuman ada bebarapa juga yang nyumbang jadi dikumpulin dari 20 unit wilayah The Jakmania yang ada di Parungpanjang dengan total Rp3.635.000 sudah kita kumpulkan, dan untuk teman-teman yang belum yang masih ikut keorganisasian, kita atas nama Parungpanjang mengajak untuk bisa gabung ke kita karena kan The Jak nonton bola gak cuman nonton bola, akan tetapi ada kegiatan sosial kayak gini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Barkah Achmad Bukhori mengapresiasi penuh santunan The Jakmania Parungpanjang tersebut.

“Subhanallah saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman The Jakmania semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT, sudah memberikan santunan kepada 12 orang yatim yang tinggal disini, akan tetapi jumlah seluruh yatim yang diasuh ada 31 orang, usia anak yatim di sini paling kecil kelas 1 SD dan paling besar kelas 3 SD, dan semuanya anak yatim berasal dari lingkungan Parungpanjang,” terang Achmad.

Achmad pun mengharapakan kepada The Jakmania Parungpanjang agar jangan berhenti sampai sini dan terus berbagi dengan anak yatim maupun fakir miskin.

“Harapannya The Jakmania ini jangan sampai disini aja bukan akhir atau pertama, tapi selanjutnya terus berbagi dengan anak yatim maupun fakir miskin dan The Jakmania terus menjaga kekompakan kebersamaan sehingga di mata masyarakat ternyata The Jakmania Parungpanjang itu kompak, kebersamaan maupun kepedulian,” harapnya.

Hal serupa diungkapkan Ketua DPK KNPI Parungpanjang Abdul Hakim, yang ikut hadir dalam acara santunan The Jakmania ini.

“DPK KNPI Parungpanjang sangat mendukung penuh agenda sosial santunan kepada Yayasan Al-Barkah yang sudah dilakukan, dan jaga selalu kekompakan untuk menghormati para suporter yang lain dengan selalu jaga silaturahmi kepada seluruh suporter yang lain yang ada di Parungpanjang,” kata Abdul.

Abdul pun mengaku akan terus melakukan koordinasi kepada seluruh unsur organisasi kepemudaan yang ada di Parungpanjang, baik para suporter maupun organisasi lainnya untuk tidak berwarna-warni, karena Parungpanjang masih membutuhkan pemuda yang menjaga nama baik wilayah.

“KNPI akan terus melakukan koordinasi kepada unsur kepemudaan dan ingin semua unsur organisasi yg ada di Parungpanjang kompak, tidak ber kotak-kotak apalagi berwarna-warni saling membusungkan dada, kenapa? Karena Parungpanjang butuh pemuda yang bisa memajukan dan menjaga nama baik Parungpanjang dari berbagai sisi positifnya,” tegas Abdul.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*