Pemuda Pancasila Kecamatan Tanjungsiang Ikut Lakukan Pengecekan terhadap Pengendara di Perbatasan Subang-Sumedang

Anggota ormas Pemuda Pancasila bersama kepolisian dan Satpol PP melakukan pemeriksaan terhadap pengendara di perbatasan Subang-Sumedang (dok. KM)
Anggota ormas Pemuda Pancasila bersama kepolisian dan Satpol PP melakukan pemeriksaan terhadap pengendara di perbatasan Subang-Sumedang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, berpartisipasi dalam melakukan pengecekan terhadap pengendara yang melintas di perbatasan Subang-Sumedang dalam rangka ikut melakukan pencegahan terhadap meluasnya virus covid-19, Selasa 19/5.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung hampir 2 minggu sejak awal berlakunya peraturan PSBB di Kabupaten Subang.

Dadang, salah satu anggota PP kepada kupasmerdeka.com menuturkan, bahwa kegiatan ini “bukan permintaan dari pihak manapun” dan “hanya atas dasar kesadaran serta ikut berpartisipasi” dalam rangka pencegahan meluasnya virus covid-19.

“Kami tidak berharap bendapatkan upah atau apapun karena kerelaan kami agar masyarakat Tanjungsiang khususnya dan Subang umumnya terbebas dari virus tersebut,” ucapnya.

“Kami Pemuda Pancasila bekerja sama beserta staf kepolisian, Koramil, Muspika Kecamatan dan Pol PP selalu bahu membahu bersama-sama melakukan pengecekan kepada pengendara yang melintas dari luar Subang,” tambahnya

Advertisement

“Alhamdulillah hasil kegiatan tersebut tidak didapati pengendara yang positif terdampak virus covid-19 dan kegiatan ini akan terus dilakukan sampai berakhirnya pemberlakuan PSBB di Kabupaten Subang,” ujarnya.

Dadang menambahkan, selain melakukan tes kesehatan, setiap pengendara diwajibkan mengenakan masker dan kelengkapan berkendara lainnya. Selama kegiatan tersebut, banyak pula pengendara yang terpaksa diharuskan balik arah karena tidak mengenakan masker dan kelengkapan berkendara.

“Mudah-mudahan setelah hampir 2 minggu kegiatan ini berlangsung masyarakat mulai sadar menggunakan masker setiap berkendara agar terhidar dari virus covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Yudi, Koswara
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*