Dinkes Kota Bogor Rapid Test 200 Pengunjung Pasar Gunung Batu, 3 Reaktif

Rapid test pengunjung dan masyarakat sekitar Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, Rabu 27/5/2020 (dok. KM)
Rapid test pengunjung dan masyarakat sekitar Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, Rabu 27/5/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Di awal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, Dinas Kesehatan berkerjasama dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor melaksanakan rapid test kepada para pengunjung/pembeli dan masyarakat sekitar Pasar Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu 27/5.

Dengan target peserta sebanyak 200 orang, kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Bogor Barat, Wakapolsek Bogor Barat, Kadinkes Kota Bogor, Anggota DPRD Kota Bogor, Dirut Perumda PPJ, Dirum Perumda PPJ, Lurah Gunung Batu, Kasi Trantib Kecamatan Bogor Barat, Babinsa Kelurahan Gunung Batu, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Batu.

Kepala Unit (Kanit) Pasar Gunung Batu Iwan Arif Budiman mengatakan, pelaksanaan rapid test terhadap para pengunjung Pasar Gunung Batu dan warga sekitar digelar dalam rangka meminimalisir, mengantisipasi penyebaran serta untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya warga yang terinfeksi covid-19.

Advertisement

“Para pedagang dan pengunjung pasar, khususnya Pasar Gunung Batu harus adaptasi dan disiplin perilaku, yaitu tetap dengan protokol kesehatan yang ditetapkan,” ujar Iwan.

Iwan menuturkan, dalam masa melawan pandemi covid-19 ini, protokol kesehatan diterapkan guna memutus rantai penyebaran covid-19.

“Jadi mematuhi segala aturan protokol kesehatan merupakan bagian dalam memutus penyebaran virus tersebut,” tutur Iwan.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, dari hasil Rapid Test hari ini ada tiga orang positif reaktif. “Ketiga orang tersebut berasal dari pengunjung pasar,” terang Iwan.

Reporter: ddy, Efri
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*