DBMSDA Kota Bekasi: “APBD Masih Prioritas untuk Penanganan Covid-19, Infrastruktur Masih Ditunda”

Kabid Bina Marga di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi (dok. KM)
Kabid Bina Marga di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Perencanaan program pembangunan infrastruktur di wilayah Kota Bekasi masih tertunda lantaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkot Bekasi saat ini masih diprioritaskan untuk penanganan protokol kesehatan di pandemi covid-19.

Kepala Bidang Bina Marga di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi ketika ditemui di ruangan kerjanya mengatakan bahwa akibat pandemi covid-19, kegiatan infrastruktur di Kota Bekasi diundur dan belum tau kapan dimulainya. “Karena kita menunggu informasi Kemendagri dan Kemenkes,” ucap Widayat Subroto kepada kupasmerdeka.com

Advertisement
, Kamis 28/5.

“Mengenai kegiatan jalan memang sudah ada penanganan yang kita lakukan melalui tim URC contohnya seperti menutupi jalan-jalan yang berlubang dengan aspal dingin untuk meminimalisir agar tidak terjadinya kecelakaan di Kota Bekasi,” jelasnya.

Subroto pun berharap agar pandemi covid-19 di Kota Bekasi bisa berakhir dan kondisi kembali normal, dan kegiatan infrastruktur kembali berjalan.

“Diketahui, Kota Bekasi akan melaksanakan penerapan new normal dan sebagai contoh pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” pungkasnya.

Reporter: mon, den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*