Covid di Papua Terus Meningkat, GEBER HMP Minta Satgas Covid Publikasikan Data Pasien

Ketua DPD GEBER HMP Provinsi Papua, Jhon Waker (dok. KM)
Ketua DPD GEBER HMP Provinsi Papua, Jhon Waker (dok. KM)

TIMIKA (KM) – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Ekonomi Bersama Hutomo Mandala Putra (DPD GEBER HMP) Provinsi Papua, Jhon Waker, mengatakan bahwa angka kasus covid-19 di Provinsi Papua dari hari ke hari terus meningkat tajam.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua per Jumat 8/5, jumlah orang yang positif terpapar covid-19 di Provinsi Papua sebanyak 80 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 452 orang, dan terdapat 2. 843 Orang Dalam Pemantauan (ODP)

“Hal ini tentu saja meresahkan masyarakat. Sebab, sudah tiga pekan, akses udara, laut, dan darat untuk keluar masuk Papua sudah ditutup total. Lalu apa yang menyebabkan angka kasus covid-19 terus bergerak naik?” kata Jhon Waker kepada wartawan Minggu 10/5.

Advertisement

Menurutnya, penting untuk dilakukan skrining massal dan Satgas Covid Papua diminta untuk mempublikasikan data pasien.

“Walaupun hal ini mendapat pro dan kontra dari berbagai pihak, karena tidak sesuai dengan kode etik kedokteran. Namun momen ini kita tengah mengalami pandemik, yang butuh kerjasama dari berbagai pihak, tidak terkecuali masyarakat,” tegasnya.

Reporter: Ernest
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*