MATAKIN Pusat dan DKI Jakarta Bagikan Ratusan Paket Sembako di Jakarta Pusat

(dok. KM)
(dok. KM)

JAKARTA (KM) – Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia atau MATAKIN pusat dan MATAKIN Provinsi DKI Jakarta membagikan 200 paket sembako kepada warga khususnya lansia dan yang terdampak covid-19 di wilayah Jakarta Pusat pada Sabtu 9/5 kemarin.

Ketua MATAKIN Provinsi DKI Jakarta Js. Liem Liliany Lontoh dalam kegiatan tersebut dibantu oleh jajarannya serta sejumlah Ketua MAKIN di DKI dan beberapa penyuluh serta guru.

Perwakilan FKUB DKI Jakarta KH Ahmad Astamar juga turut menyaksikan proses pembagian di lokasi.

Warga tampak mengantre dengan tertib, sambil menjaga jarak aman dan juga memakai masker. Sementara warga penerima bantuan sembako itu dari daftar yang telah disusun oleh ketua RT dan RW setempat.

Warga yang diberikan stiker datang untuk menukarkan stiker mereka dengan sembako yang terpusat di Litang Makin Jakarta Pusat, Jalan Mangga Besar 13.

FKUB DKI Jakarta mengungkapkan apresiasi terhadap program bantuan sosial (bansos) tersebut.

“FKUB DKI Jakarta sangat merasakan geliat dinamika dan gerak cepat Matakin DKI Jakarta semenjak dipimpin oleh Srikandi- Srikandi yang lincah dan trampil dibawah komando Js. Liem Liiany Lontoh didampingi Ibu Dewi Riawati Saputra,” ujar Ahmad Astamar.

Ketua RW 05 Kelurahan Mangga Dua Selatan Keli Pramono juga mengapresiasi program-program MATAKIN Pusat & MATAKIN DKI Jakarta untuk warga setempat.

“Warga kami sangat terbantu dengan program bantuan sosial ini. Bravo Matakin Pusat & Matakin DKI. Bersama kita bisa selamatkan Jakarta/ Indonesia. Thanks,” katanya.

Advertisement

Hal senada juga disampaikan Ketua RT. 011 RW. 002 juga memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Matakin Pusat dan Matakin DKI Jakarta terkait dengan warganya yang terdampak covid-19 dengan pemberian hand sanitizer, masker, kurma, 1000 kupon makan dan terakhir 200 paket sembako.

“Dinas Sosial tidak memberikan bantuan pangannya untuk pasien yang dinyatakan ODP dan PDP isolasi mandiri di rumah maka RW harus membuat lumbung pangan untuk dapat membantu warga yang kena isolasi mandirinya di rumah karena ODP dan PDP. Landasan pembentukan lumbung tersebut mengacu dari baksos MATAKIN DKI beberapa waktu lalu yang diadakan di lingkungan kami dalam bantuan Warung Kerukunan Peduli Covid-19,” kata Keli Pramono yang juga bergabung di Gugus Covid-19 ini.

Ketua Umum Matakin Pusat Xs. Budi Santoso Tanuwibowo dan Matakin Provinsi DKI Jakarta Js. Liem Liliany Lontoh pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terlibat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang dilakukan selama ini dengan harapan di kemudian hari akan kembali dapat bersama melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar maupun masyarakat luas,” pungkasnya.

Reporter: Marsono Rh
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*