Bantu Warga Terdampak COVID-19, Relawan Anak Bangsa dan Yayasan Ibnu Sina Peduli Bagikan 2.000 Paket Sembako di Jakarta

Relawan dari RAB dan Yayasan Ibnu Sina Peduli menurunkan paket sembako untuk dibagikan kepada warga di Jakarta, Selasa 5/5/2020 (dok. KM)
Relawan dari RAB dan Yayasan Ibnu Sina Peduli menurunkan paket sembako untuk dibagikan kepada warga di Jakarta, Selasa 5/5/2020 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk membantu masyarakat di tengah bencana virus corona covid-19, Relawan Anak Bangsa (RAB) berkolaborasi dengan Yayasan Ibnu Sina Peduli melalui tim baksos “Hands For Help” (HFH) menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 2.000 paket kepada warga di 4 lokasi berbeda di wilayah DKI Jakarta secara serentak, Selasa 5/5.

Pendistribusian sembako dilakukan di Jl. Peta Utara, Gang Masjid, Kel. Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat; Jl. Peta Selatan, Kel. Kalideres Jakarta Barat; Jln Masar 1 Kel. Kembangan Utara Jakarta Barat dan Jl. Jati Raya, Gang Maat, Cengkareng Jakarta Barat.

Bantuan sembako dibagikan langsung per kepala keluarga oleh Tim Baksos HFH melalui masing-masing koordinator kelompok kepada warga di wilayah pendistribusian bantuan.

Koordinator lapangan kegiatan distribusi sembako, Darto Muhadi, mengatakan untuk mempermudah pendistribusian pada tahap pertama, tim baksos HFH di bagi menjadi 4 kelompok kecil sesuai jumlah lokasi.

“Tim dibagi 4 kelompok, dan masing-masing tim bertanggung jawab untuk mendistribusikan paket-paket tersebut secara langsung (door to door) kepada warga sesuai konfirmasi jumlah KK di lokasi, dengan demikian pembagiannya pun adil dan semua warga terima paket yang sama,” ujar Darto.

Advertisement

Dalam kesempatan yang sama, Melina Alaydroes, Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli sekaligus penanggung jawab kegiatan kolaborasi, menjelaskan bahwa tim baksos HFH dan RAB memiliki “komitmen yang sama” dengan Pemerintah untuk bersama-sama membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah penyebaran covid-19 saat ini.

“Kami memiliki tanggung jawab yang sama dengan pemerintah untuk turut serta membantu masyarakat. Kami juga mengapresiasi totalitas dan kerja keras pemerintah dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat ditengah pandemi covid-19,” ungkap Melina.

Melina menambahkan, pemerintah telah bekerja secara maksimal dan melakukan berbagai cara untuk membantu masyarakat sekaligus berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan demikian dirinya berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami akan terus mendukung secara aktif dan membantu pemerintah dalam hal penanganan COVID-19 ini,” lanjut Melina.

Secara khusus, Melina menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Garibaldi Thohir yang merupakan inisiator berdirinya Relawan Anak Bangsa (RAB), serta PT Adaro Energy Tbk, Wahana Artha Group dan para donatur lainnya yang dikatakannya telah “berkomitmen untuk berperan aktif” mendukung pemerintah dalam memerangi pandemi covid-19.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*