Aktivis Klaim Siap Beberkan Bukti Kecurangan dalam Proyek Drainase di Jl Burhanuddin LK II Teluk Nibung

(dok. KM)
(dok. KM)

TANJUNGBALAI, SUMUT (KM) – Pengerjaan drainase dinilai asal-asalan, aktivis yang tergabung dalam “Gerakan Mahasiswa Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu” (GM PEKAT-IB) Tanjungbalai siap bertanggungjawab untuk menunjukkan bukti-bukti kecurangan yang diduga dilakukan rekanan.

Pembangunan saluran drainase atau gorong-gorong di sekitar Jl. Burhanuddin LK II, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, dilaksanakan oleh CV. Nuansa Anugrah dengan nilai pagu sebesar Rp. 1.467.265.816,35 yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2019.

Mahmudin, Ketua GM PEKAT-IB Kota Tanjungbalai kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya “siap bertanggungjawab penuh” apabila diminta untuk membuktikan dugaan kecurangan yang dilakukan oleh rekanan, Sabtu 16/5.

“Kami siap tanggung jawab kalau harus menunjukkan dokumentasi foto dan video guna dapat membongkar bangunan untuk menunjukkan kecurangan pemborong, biar kita tunjukkan dimana saja mereka kurangi volume dan komposisi bangunan tersebut,” kata Mahmudin.

“Bisa kita lihat di lokasi, belum sampai setahun bangunan tersebut siap dikerjakan, saat ini bahkan banyak terlihat kerusakan yang sudah terjadi, itulah karena dikerjakan asal jadi dan ingin cepat selesai saja,” tambahnya.

Advertisement

Mahmudin juga menyesalkan peranan aparatur hukum TP4D yang saat itu juga seharusnya dapat mengawasi secara penuh, namun malah terkesan tidak serius sehingga tidak ada pengaruh keberadaannya dalam kegiatan proyek pembagunan drainase tersebut.

“Percuma ada TP4D. Ditulis di plang proyeknya dalam pengawasan TP4D, tapi gak ada pengaruhnya sama sekali, tetap juga pekerjaan asal-asalan, bagus lah itu sudah dibubarkan, tidak ada manfaatnya,” keluh Mahmudin.

Mahmudin mengaku akan segera melaporkan seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan proyek drainase tersebut kepada aparatur penegak hukum agar masing-masing diusut keterlibatannya atas pekerjaan yang dinilai asal jadi tersebut.

“Kita dari GM PEKAT-IB sedang menyusun berkas untuk melaporkan seluruh unsur yang terlibat, mulai dari PPK, PPTK, Pengawas Lapangan, Petugas Hand Over, dan rekanannya yaitu pimpinan CV. Nuansa Anugrah,” pungkas Mahmudin.

Reporter: RBB
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*