Aktivis Kecam Pungli kepada Pedagang Jalan Roda, Desak Aparat Segera Menindak

Pedagang Jalan Roda, Pasar Bogor, Kota Bogor (dok. KM)
Pedagang Jalan Roda, Pasar Bogor, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Gerakan Perjuangan Masyarakat dan Mahasiswa (GERPAMMA) mendesak aparat hukum untuk segera bertindak terhadap oknum-oknum yang melakukan pungutan liar (pungli) para pedagang Jalan Roda, Pasar Bogor, Kota Bogor.

“Adanya pungli bagi para pedagang Jalan Roda yang terus merajalela, kami meminta untuk aparat hukum segera menidak dan menangkap oknum-oknum tersebut,” ungkap Ketua GERPAMMA Fatarizky kepada kupasmerdeka.com Kamis 7/5.

“Di masa sulit seperti ini masih ada saja oknum yang memanfaatkan keringat pedagang, dan itu jangan dibiarkan,” tambah Fata.

Fata yang juga menjabat Ketua GEMA Sundawani menuturkan, tindakan pungli kepada pedagang sudah jelas melanggar hukum, bahkan “sangat menyiksa orang kecil” seperti para pedagang di Jalan Roda.

Advertisement

“Ya maka untuk itu aparat hukum yang berwenang jangan berdiam, harus segera bertindak, tangkap dan hukum oknum tersebut sesuai hukum negara ini,” tegas Fata.

Lebih lanjut Fata mengatakan, khusus Saber Pungli Kota Bogor harus bertindak tegas untuk memberikan sanksi kepada pelaku pungli. “Jangan sampai ada main mata dengan para oknum pejabat terkait, maupun oknum aparat,” pungkas Fata.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*