100 Pengusaha UMKM Babel Sertai Webinar dengan GNB dan BI

Ketua Gerakan Nusantara Berdaya (GNB) Evan Breco menggelar webinar yang diikuti oleh 100 pelaku usaha UMKM di Provinsi Babel (dok. KM)
Ketua Gerakan Nusantara Berdaya (GNB) Evan Breco menggelar webinar yang diikuti oleh 100 pelaku usaha UMKM di Provinsi Babel (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Gerakan Nusantara Berdaya (GNB) yang bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) menggelar webinar dengan 100 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Bangka Belitung, Jumat 14/5 lalu.

Kegiatan webinar tersebut digelar dalam tiga tahap yang diisi oleh pemateri Dr Fahmi pada sesi satu dengan tema “Mindset”, Budi S. Isman pada sesi kedua dengan tema “Strategi” dan Abi Darwis dengan tema “Execution“.

Dalam hal ini, Ketua Gerakan Nusantara Berdaya (GNB) Evan Breco yang juga pendiri Warung Ijo di Pangkalpinang merupakan ketua pelaksana acara webinar tersebut.

Webinar dengan tajuk “UMKM Eksis di Kala Krisis” itu diharapkan bisa memotivasi para pelaku UMKM untuk terus maju dan berkembang serta para peserta bisa menularkan ilmu yang didapat kepada teman-teman lainnya.

Advertisement

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut agar semakin menguatkan otot-otot perjuangan dan meluaskan wawasan pengetahuan seluruh UMKM kita sehingga mempunyai daya saing yang kuat,” ungkap Evan.

Menurutnya, materi yang dipilih saat ini penting lantaran UMKM menjadi ujung tombak perekonomian yang secara data berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 95 persen. “Sementara perusahan besar hanya 5 persen dari seluruh total tenaga kerja di Indonesia,” kata Evan.

Reporter: Herdianto
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*