Rangkaian Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19, Ormas BBRP Bagikan Sembako Kepada Warga Ciomas

Kegiatan Sosial Pembagian Sembako Ormas BBRP di Ciomas, Kabupaten Bogor, 10/4/2020 (dok. KM)
Kegiatan Sosial Pembagian Sembako Ormas BBRP di Ciomas, Kabupaten Bogor, 10/4/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kesulitan yang dihadapi masyarakat di tengah wabah virus corona yang memaksa pemerintahan untuk memberlakukan sejumlah kebijakan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah mengundang jiwa sosial dari berbagai organisasi. Tidak terkecuali ormas Barisan Benteng Raya Padjadjaran (BBRP), yang turut memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia saat ini.

Ketua Dewan Kehormatan Ormas BBRP Muhammad Hafiizh R Siregar yang akrab di sapa Ki Wulung menyampaikan bahwa semua yang dilakukan Balad Padjadjaran “murni hasil sinergi positif sesama Balad Padjadjaran yang ada di wilayah Bogor”.

“Ya seperti pada kegiatan hari ini di Zona 4 Kabupaten Bogor Korwil Ciomas, melakukan kegiatan pembagian sembako untuk sesama Balad dan juga kepada masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Ki Wulung kepada awak media, Jumat 10/4.

“Sebelumnya, Zona 4 Kabupaten Bogor juga melakukan pembagian masker gratis, dan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang langsung dikomandoi oleh Ketua Zona 4 Kabupaten Bogor Muhammad Arsyiid Siregar,” tambah Ki Wulung.

Ki Wulung menuturkan, pada hari ini kegiatan pembagian sembako pihaknya menugaskan Waka Korwil Ciomas Tiko dan Ketua-Ketua Ranting Ciomas Rahayu dan Ciomas induk untuk bergerak.

Advertisement

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan semua yang kami lakukan murni hasil kolektif dari sesama jaringan Balad Padjadjaran yang ada di Zona 4 Kabupaten Bogor,” tutur Ki Wulung.

Ki Wulung juga mengatakan, kegiatan serupapun sedang berlangsung di beberapa titik di wilayah Kota Bogor. Hari ini dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Kebon Pedes, yang dikomandoi Ketua Ranting Kebun Pedes, Cheppy.

“Dengan menggunakan mesin steam motor, untuk melakukan penyemprotan. Walaupun Kebon Pedes masuk zona kuning, kita tetap harus terus waspada dan bergerak dengan segala kemampuan yang ada,” ujar Ki Wulung.

“Ini sudah menjadi komitmen kami, selaku ormas untuk selalu sinergi yang positif dengan segala elemen masyarakat, apalagi ini adalah mutlak kewajiban kita bersama dalam melawan pandemi virus covid-19.”

“Ketua Umum kami Drs. Atma Wirya sejak awal kejadian pandemi covid-19 menginstruksikan kepada seluruh elemen Balad Padjadjaran untuk bergerak bersinergi, dengan seluruh elemen masyarakat dalam melawan virus yang sedang melanda negeri tercinta ini,” tutup Ki Wulung.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*