Komisariat SMPN Subang Kota: “Uang Sumbangan Orang Tua Siswa Untuk UNBK Wajib Dikembalikan”

Plt. Ketua Komisariat SMP Kota Subang, Edi Badrisyeh (dok. KM)
Plt. Ketua Komisariat SMP Kota Subang, Edi Badrisyeh (dok. KM)

SUBANG (KM) – Terkait banyaknya SMPN yang sudah menerima sumbangan dari orang tua murid untuk kegiatan Ujian Nasional Berbasis Konputer (UNBK), uang itu harus dikembalikan kepada orang tua murid. Hal ini dikatakan Plt Komisariat SMPN Subang kota, Edi Badrisyeh, kepada Kupas Merdeka saat ditemui di SMPN 1 Cibogo siang ini 16/4.

“Kegiatan UNBK tidak jadi dilaksanakan. Kami minta uang sisanya harus dikembalikan (kepada orang tua murid),” tegas Edi.

Menurut Edi, beberapa item kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya sinkronisasi, simulasi dan pelaporan. “Kegiatan itu memerlukan dana,” katanya.

Edi menegaskan, sumbangan tersebut dilakukan oleh komite bersama dengan orang tua murid.

Advertisement

“Apabila Kepala Sekolah membutuhkan uang perihal kegiatan tersebut harus ada kesepakatan dari dua belah pihak yaitu kepala sekolah dan komite, juga harus ditandatangani kepala sekolah dan ketua komite baru bisa dicairkan ke bendahara komite, juga uang tersebut harus berada di bendahara komite, bukan bendahara sekolah,” ujarnya.

Pemerintah pusat memutuskan untuk meniadakan ujian nasional (UN), yang sebelumnya sudah ada kesepakatan UN dihapus mulai tahun 2021. Keputusan ini sebagai bagian dari sistem respon terhadap wabah covid-19 yang salah satunya adalah pengutamaan keselamatan dan kesehatan rakyat.

Reporter: Sunardi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*