KNPI Parungpanjang Gandeng Ormas dan OKP Parungpanjang Semprotkan Cairan Disinfektan di Bumi Perumnas 2

Ormas dan OKP Parungpanjang bersiap semprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Bumi Perumnas 2, hari Minggu pagi 5/4/2020 (dok. KM)
Ormas dan OKP Parungpanjang bersiap semprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Bumi Perumnas 2, hari Minggu pagi 5/4/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Parungpanjang menggandeng BPPKB Ranting Parungpanjang dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah pandemi virus corona covid-19 di sekitar Bumi Perumnas 2 Parungpanjang, Minggu pagi 5/4.

Ketua DPK KNPI Parungpanjang Abdul Hakim menyambut gembira dan mengapresiasi inisiatif tersebut.

“Saya menyambut gembira dan mengapresiasi kegiatan melawan wabah virus corona yang dilakukan bersama ormas BPPKB Ranting Parungpanjang, LMP [Laskar Merah Putih] , FPI [Front Pembela Islam], Karang Taruna Desa Parungpanjang, semoga seluruh organisasi yang ada di Kecamatan Parungpanjang tetap kompak, selalu menjaga keamanan serta kenyamanan untuk seluruh masyarakat, dan saya berterima kasih kepada seluruh aspek yang sudah mendorong kegiatan ini sampai selesai terutama PDAM Parungpanjang di Desa Lumpang, yang sudah menyuplai air untuk penyemprotan secara gratis dan cuma-cuma” ucap Abdul kemarin.

Abdul menambahkan, pihaknya akan terus bersinergi dengan seluruh organisasi yang ada di Parungpanjang untuk melawan dan mencegah agar masyarakat tidak terpapapar virus corona.

“Kedepannya, DPK KNPI Parungpanjang akan terus melakukan pencegahan dan melawan virus corona covid-19 di seluruh wilayah Kecamatan Parungpanjang, agar masyarakat tidak terpapar, tetap sehat dan kami semua organisasi tidak menolak jenazah covid-19 karena tidak membahayakan masyarakat,” tambahnya.

Advertisement

Hal senada diucapkan Ketua BPPKB Ranting Parungpanjang Asep Koswara, yang menyatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu “bentuk kepedulian ormas” terhadap lingkungan setempat, dan untuk membaktikan diri kepada masyarakat yang ada di Parungpanjang.

“Saya sebagai Ketua Ormas BPPKB ranting Parungpanjang dengan adanya kegiatan penyemprotan cairan disinfektan covid-19 di wilayah Bumi Perumnas 2 ini, berlandaskan karena kami peduli dengan lingkungan, jadi kami sebagai ormas di sini ingin membaktikan diri kepada masyarakat yang ada di Parungpanjang gitu, dan kita akan tetap bersinergi dengan OKP di wilayah Kecamatan Parungpanjang,” tandas Asep.

Asep juga membantah jika agenda penyemprotan cairan disinfektan ini didorong oleh aparatur pemerintahan setempat, dan mengaku bahwa kegiatan memakai uang dari ormas BPPKB Ranting Parungpanjang sendiri.

“Untuk sementara ini kita dana operasional untuk hari ini kita tidak meminta sumbangan apapun, baik ke pemerintahan setempat maupun Muspika itu, karena anggaran ini kita pakai anggaran tersendiri yang ada di ormas BPPKB Ranting Parungpanjang,” pungkasnya.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*