Kades ini Ajak Wartawan Lebih Ketat Awasi Pemerintahan Desa, Jangan Beritakan Baiknya Saja

Kades Jogjogan, Kec. Cisarua, Bogor, Enjang Rusli Purnama (dok. KM)
Kades Jogjogan, Kec. Cisarua, Bogor, Enjang Rusli Purnama (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kepala Desa Jogjogan, Kecamatan CIsarua, Kabupaten Bogor, meminta agar setiap lembaga kontrol sosial, khususnya media, mengawasi pemerintahan desa lebih kritis. Menurutnya, pemdes selaku pengguna anggaran perlu diawasi lebih ketat dan bukan sekedar diberitakan yang baik-baiknya saja, tapi harus juga dipublikasikan kinerja buruknya.

“Saya tidak setuju peran media hanya mempublikasikan yang bagus-bagusnya saja, tapi kesalahannya atau kinerja buruknya tidak diekspos. Ini namanya tidak imbang,” ucap Enjang Rusli, Kades Jogjogan, kepada KM saat ditemui di kantornya siang ini 21/4.

Advertisement

“Kalau perlu kang, kepala desa yang sudah mempermainkan anggaran negara, melakukan korupsi, sebaiknya dipenjarakan saja biar masyarakat tahu kesalahannya,” terangnya kembali.

“Saya sendiri siap untuk dipenjarakan kalau saya melakukan kesalahan, bila menyangkut korupsi uang negara, dan saya juga sudah me-warning kepada aparatur saya untuk tidak melakukan itu. Saya pecat langsung. Mereka kan sudah puya siltap [penghasilan tetap],” pungkasnya.

Reporter: Muklis
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*