Imbau Warga Tetap di Rumah, Polri Anjurkan Masyarakat Tanam Sayur dan Buah-buahan di Rumah

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Risyapudin Nursin (dok. KM)
Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Risyapudin Nursin (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di beberapa wilayah dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 menimbulkan dampak negatif bagi perekonomian masyarakat lantaran banyak aktivitas yang dibatasi, khususnya aktivitas di luar rumah seperti bekerja dan berbelanja.

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Risyapudin Nursin meminta warga agar jangan putus asa dalam menghadapi dampak pandemi ini. Ia mengimbau agar masyarakat membangun kemandirian dengan menanam sayuran di rumah.

“Jangan putus asa, ayo sekarang saatnya kita memenuhi kebutuhan sendiri. Kita bisa menanam sayuran empon-empon, tanaman herbal dan buah- buahan di halaman rumah, bisa menggunakan pot, polybag atau hidroponik,” ujarnya.

“Caranya tidak sulit, bisa lihat di Youtube atau bertanya pada Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa atau di kelurahan. Paling tidak kita bisa memenuhi kebutuhan keluarga sendiri, syukur-syukur bisa berbagi dengan tetangga,” jelasnya.

Advertisement

Risyapudin juga mengingatkan agar mematuhi setiap imbauan petugas Kepolisian di lapangan, peduli sesama warga dan bergotong royong. “Tetap waspada dan selalu jalin komunikasi dengan Bhabinkamtibmas di lingkungan masing masing. Simpan nomor-nomor penting untuk situasi darurat,” katanya.

“Kita harus mematuhi setiap imbauan petugas kepolisian di lapangan, peduli sesama warga dan bergotong royong. Tetap waspada dan selalu jalin komunikasi,” pungkasnya.

Reporter: Marsono Rh
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*