Dana Alokasi Dampak Corona Untuk Masyarakat Cianjur Dianggap Salah Sasaran

Ilustrasi bantuan dana

CIANJUR (KM) – Dana alokasi untuk bantuan masyarakat akibat dampak wabah virus corona dianggap salah sasaran, dimana program dari pusat tersebut ternyata tidak menyentuh pada masyarakat kurang mampu. Halnitulah yang terjadi di Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur.

“Kami sebagai warga Cianjur tentunya akan protes, mengapa warga yang mampu saja yang mendapatkan bantuan tersebut, sedangkan kami sebagai warga yang tidak mampu dan hidup mengontrak ini malah terabaikan? Ini saya anggap tidak adil,” ungkap Rin, warga RT 03 pada KM, Jumat 3/4.

Sementara itu, RT Danu ketika dimintai keterangannya oleh KM mengaku “menyesalkan sekali” atas bantuan yang diduga salah sasaran tersebut.

“Saya selaku RT tentunya merasa menyesal dan kasihan pada warga kami yang seharusnya menerima bantuan tersebut, ini malah yang terdata malah orang yang mampu yang mendapatkannya, sementara saya sebagai RT yang terkena imbasnya akibat adanya bantuan salah sasaran ini,” ucap Danu pada KM.

Advertisement

Sementara itu Asep dari Lembaga Peduli Masyarakat Jawa Barat mengaku “sangat menyesalkan” adanya bantuan corona yang salah sasaran tersebut.

“Apalagi sebesar 500 ribu, itu sangat berharga sekali untuk dapat bertahan hidup yang telah berdampak pada perekonomian akibat adanya wabah corona dunia ini. Seharusnya pemerintah pusat maupun daerah bekerja yang semestinya, bukan sekedar mendapatkan data yang mudahnya saja, coba turun langsung dan cek kebenarannya data tersebut, siapa yang seharusnya yang menerima,” terang Asep pada KM.

Reporter: Muklis
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*