Warga Kecamatan Pamarayan Keluhkan Sulitnya Mendapat KTP dan KK

Pelayanan masyarakat di Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang (dok. KM)
Pelayanan masyarakat di Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang (dok. KM)

SERANG (KM) – Warga Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten, mengeluhkan sulitnya pengurusan KTP dan Kartu Keluarga. Hal tersebut disampaikan oleh Jupen, salah seorang warga dari Desa Damping yang mengatakan sulitnya mengurus pembuatan KK.

“Udah satu bulan belum jadi juga, waktu datang ke bagian pelayanan, tidak ada petugas di tempat,” ujar Jupen kepada KM, Jumat 20/3.

“Warga sangat kecewa dengan pelayanan di ruang pembuatan KTP dan KK, ketika untuk perekaman sering eror mesinnya,” lanjutnya.

“Keluhan kami saat ini kesulitan untuk cetak yang belum komplit, peraturannya sudah ada tapi faktanya seperti ini,” tandasnya.

“Gimana kami bisa cetak KTP di sini, sedangkan peralatannya pun tidak lengkap. Blangko aja terbatas dan cetak KTP tetap harus ke Dukcapil, maka warga sabar aja dulu, mungkin bulan-bulan ini bisa cetak KTP di sini Kecamatan Pamarayan,” kata Jupen.

Di lokasi KM pun menyaksikan salah satu warga Desa Pudar marah-marah lantaran setiap ia datang, pihak Kecamatan tidak pernah bisa melayaninya.

“Setiap datang untuk perekaman tidak bisa, tidak bisa. Setiap datang ke situ tidak ada kejelasan dan kepastian sedangkan kami sangat membutuhkan KTP,” ujarnya.

Reporter: Pardi, Wahid
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*