Puluhan Mahasiswa di Nabire Rayakan HUT KPPM-WUBWE ke-26

Pengurus dan pembina serta anggota KKPM-WUBWE usai kegiatan Dies Natalis ke-26 di Aula Asrama Paniai, Kalibobo Nabire Papua, Sabtu 28/3/2020 (dok. KM)
Pengurus dan pembina serta anggota KKPM-WUBWE usai kegiatan Dies Natalis ke-26 di Aula Asrama Paniai, Kalibobo Nabire Papua, Sabtu 28/3/2020 (dok. KM)

NABIRE (KM) – Komunitas Pemuda Pelajar Mahasiswa/i Wegamo, Ugamo, Boba, Woge dan Egeida (KPPM-WUBWE) di kota studi Nabire merayakan hari jadinya yang ke-26 kemarin 28/3. Acara Dies Natalis yang mengusung tema “Semangat bekerja, belajar dan berorganisasi” ini bertujuan untuk “meningkatkan rasa kecintaan anggota” terhadap KPPM-WUBWE baik yang masih aktif maupun alumni dan berbagi ilmu selama menjadi mahasiswa berbagai jurusan kepada masyarakat.

Rangkaian acara Dies Natalis ini diawali dengan kegiatan ibadah singkat yang dipimpin oleh mahasiswa STT Walter Pos Kampis II Nabire, Yakobus Tekege, di Aula Asrama Mahasiswa Paniai, Nabire

Ketua panitia acara Herman Kayame dalam kesempatan tersebut mengajak para mahasiswa agar lebih aktif mengikuti perkembangan di era digital.

“Mahasiswa sebagai agen perubahan dan persiapan SDM masa depan Papua, selagi mahasiswa, berangkat dari organisasi ini saya mengajak perlu melihat perkembangan informasi yang sedang berkembang di era digital ini,” ujar Herman.

“Organisai ini jadikanlah sebagai tempat pembelajaran kepemimpinan dan penampung aspirasi serta menyuarakan aspirasi yang membutuhkan di daerah Meuwodide, Papua demi keselamatan dan kepentingan masyarakat kita,” tambahnya.

Advertisement

Ketua II KPPM-WUBWE-se-Nabire Yohanes Mote mengatakan, Dies Natalis ke-26 ini diselengarahkan karena adanya “persatuan dan kesatuan” dari seluruh anggota di dalam wadah itu sendiri.

“Persatuan, kebersamaan dan kekompakan sudah ada dan mempersatukan kita dalam organisasi ini sebagai tempat kita belajar. Marilah kita memupuk dan mempertahankan kekompakan kita dalam roda organisasi KPPM-WUBWE yang sedang ada ini guna untuk kedepan menjadi nyata sebagai tempat pencetak pemimpin pemimpin yang berbobot dan unggul,” terang Yohanes.

Penasehat Abihut Gobai juga mengatakan bahwa organisasi KPPM-WUBWE sebagai tempat untuk belajar menuju “masa depan kita yang cemerlang”.

“Saat ini kita radikal dengan organisasi KPPM-WUBWE kota studi Nabire untuk persiapan masa depan anda. Namun cintai organisasi dan aktif dalam perkulihan sebagai tugas para mahasiswa dan pentingnya aktif dalam kegiatan-kegiatan yang menguntungkan bagi mahasiswa.”

“Hal ini merupakan persiapan anda untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan skillnya demi anda dan Papua di masa depan,” pungkasnya.

Reporter: Maikel, Ernest
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*